Ali Khamenei Dorong Militer Perkuat Diri untuk Gentarkan Musuh

CH-47 Chinook, Iran Air Force. (Khashayar Talebzadeh via commons.wikimedia.org)

Dubai, Jakartagreater.com – Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei pada Minggu, 9-9-2018 meminta pasukan bersenjata Iran untuk memperkuat diri demi “menggentarkan” musuh, demikian Reuters memberitakan, dirilis Antara. Iran saat ini berseteru dengan Amerika Serikat soal program pengembangan nuklir dan Rudal.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Mei 2018 lalu memutuskan untuk menarik diri dari perjanjian nuklir internasional yang bertujuan untuk menghentikan program senjata atom Iran. Selain, Donald Trump juga kembali menerapkan sejumlah sanksi ekonomi terhadap Iran yang sebelumnya dihentikan di bawah kesepakatan perjanjian nuklir internasional.

“Perkuat diri sebanyak yang kalian bisa, karena kekuatan kalian bisa menggentarkan musuh dan memaksa mereka mundur,” kata Khamenei sebagaimana dikutip dari laman resmi pribadinya.

“Iran dan bangsa Iran telah sejak lama menentang Amerika dan membuktikan bahwa, jika sebuah negara tidak takut oleh ancaman dan berdiri pada kaki sendiri, maka negara itu bisa memaksa mereka untuk mundur dan mengalah,” kata Khamenei saat menghadiri upacara wisuda para tentara baru.

Tinggalkan komentar