Sep 102017
 

BMPT-72 Terminator 2 Rusia (vitaly V Kuzmin)

Aljazair telah menginginkan pembelian BMPT-72 Terminator sejak tahun 2013, untuk memperkuat komponen lapis baja mereka. Pada saat itu militer Aljazair bahkan telah menguji BMPT-72 di fasilitas pengujian di Hassi Bahbah, di bagian selatan dari Ibukota, dirilis menadefense.net, 10/9/2017.

Menadefense mengatakan, sebuah artikel Pravda yang diterbitkan 9/9/2017 mengkonfirmasi adanya kontrak antara Aljazair dan Rusia untuk pengiriman sejumlah peralatan tersebut. Menurut koran Rusia itu, kontrak ini ditandatangani pada April 2016.

Pengiriman diperkirakan dimulai pada kuartal pertama 2018 dan bisa berlanjut sampai akhir 2019. Versi yang dipilih oleh Aljazair adalah yang terakhir dengan sasis yang sangat mirip dengan yang ada di T90. Ini tampaknya alasan penundaan penandatanganan kontrak, pada tahun 2013, dimana pasukan darat menguji versi pertama dengan 4 kru awak tank, dan lebih memilih Terminator versi 2, yang berbobot lebih ringan dan kru di dalamnya lebih terlindungi.

BMPT-72 Terminator 2 Rusia

Jumlah BMPT-72 yang dipesan diperkirakan sekitar 300, dengan misi utama adalah menemani T90SA di divisi lapis baja dan memberikan perlindungan kepada Main Battle Tank. Saat ini, misi dukungan terhadap MBT diserahkan pada kombinasi kendaraan anti-aircraft self-propelled Shilka, dan Kornet yang diusung oleh plarform Land Rover, serta BMP 1 Bitabkhok yang memberikan kekuatan yang terkonsentrasi dan kemampuan counter attack ke divisi lapis baja lawan. (menadefense.net/ bmpd.livejournal.com).

  50 Responses to “Aljazair Beli 300 BMPT-72 Terminator 2”

  1. 300 unit? bikin hati seneng aja nie…

  2. Negara lain klu beli borongan! Jd ngerasa gmn gitu.

  3. Wah.. mantap ini aljazair… g pake ini itu… g pake gembar gembor… g pake PHP… g pake lama langsung beli…. banyak lagi…

  4. banyak banget tuh.. bagi ke RI donk 50 unit saja..

  5. sekalian juga beli tunguska / pantsir dan mi-28……klo pas keempatnya jalan2 bareng keliatan gimana gitu….

  6. 300…beli baru lagi kayak beli gorengan aja

  7. Negara lain sekali beli ratusan. Lah kita RI beli belasana aja.. Ngeluarin duit nya minta ampun.. Para korupsi di basmi aja. Jgn di kasih ampun pak presiden. Hukum mati…semoga komenanku di baca pak jokowi ..amin

  8. Test…

  9. Untuk tank jumlah punya kita masih sedikit berkisaran 400 an, kendaraan lapis baja 1300 an masih jauh dari cukup.

  10. Ayo tni ad beli it tank terminator

  11. hebat nya akazair apa ya kok bisa beli banyak banget barang rusia gitu… klo kita kok ya ga hebat hebat juga

  12. Mantaf lah buat aljazair.. Berharap Jakarta segera menyusul. Jgn kelamaan D*R ngitung komisinya…

  13. Lebih baik mandiri.. tidak hanya beli.. belii.. dan beliii.

    • Ga ada salahnya kok beli… Israel yang demikian maju saja pingin beli… untuk mendapatkan suatu kemajuan, tidak perlu malu meniru… Russia tidak malu meniru langkah yang dilakukan USA dan sebaliknya… karena sejatinya untuk mencapai suatu kemajuan bisa dicapai dengan belajar dari yang sudah ada dan lebih maju

      • Israel beli biar senjata rusia itu di oprek dan nantinya bs dicangkokkan ke senjata buatan israel lho

        • Anda broo hampir betul, seperti penggunaan radar aesa, yg pertama menggunakan & mencetak radar aesa itu adalah mig29, kemudian amerika mmbedah teknologi pesawat mig29, tapi sebelumnya perusahaan uni soviet pembuat radar, sudah membocorkan teknoligi radar aesa itu kpd amerika melalui pejabat yg ada di perusahaan itu.
          Setelah itu lahirlah hornet amerika & pespur amerika lainnyaa yg menggunakan radar aesa
          Hahhahaaa

  14. Tni harus punya tank canggih maksimal 2000 unit.jangan nunggu nanti perbanyak dr skrg karna perang sangat terbuka loh…

  15. Aljazair warbiazah, berapa sih pendapatan perkapitanya? Kok bisa beli borongan kek gitu gak cm ketengan.

  16. sy hanya memuji langkah Aljazair melakukan prosedur uji lapangan utk planning pembelian Terminator, mungkin yg terpenting hrs mampu menghadapi iklim panas di gurun pasir …

  17. Aljazair….bentuk nya lebih kearah…Land State kang… Jadi banyakin tank juga gpp…..kalau indonesia arahnya maritim state….. Alutsista nya…campur baur….pening yang buat perencanaan…..mana lagi tiap matra butuhnya macem2…. Huehehe

 Leave a Reply