Aljazair Konfirmasi Pengiriman MLRS SR5 dari China

Sistem roket multilaras SR5 buatan China milik Angkatan Bersenjata Aljazair. © Defence Blog

JakartaGreater.com – Akuisisi Aljazair terhadap peluncur roket multilaras SR5 telah dikonfirmasi dalam latihan militer di distrik militer ke-4 Angkatan Bersenjata Aljazair, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Angkatan Bersenjata Aljazair telah merilis foto peluncur roket multilaras SR5 buatan China yang baru jada dikirim saat berlangsungnya latihan militer.

SR5 adalah sistem peluncur roket multilaras (MLRS) jarak menengah yang dirancang dan diproduksi di China oleh perusahaan North Industries Corporation (NORINCO). MLRS ini berdasarkan sasis truk Taian TA5310 6×6 dan membawa dua buah polong (pod) yang bisa menembakkan 20 roket 122 mm per pod atau 6 roket 220 mm per pod.

Roket dilengkapi dengan berbagai jenis hulu ledak, termasuk HE-FRAG, pembakar, asap dan iluminasi. Ada pula hulu ledak kargo dengan submunisi seperti anti tank atau pra-fragmentasi anti personel. Sejumlah roket juga memiliki panduan GPS untuk serangan presisi.

Pod roket telah dipasang dari pabrik dan disegel. Ini berfungsi ganda sebagai wadah transportasi dan peluncur. Sebuah pod standar 220 mm berisikan 6 roket. Roket ini memiliki jangkauan hingga 70 km.

Menurut informasi terkini, SR-5 telah beroperasi dengan Aljazair, Bahrain, Venezuela dan mungkin beberapa negara lainnya.

Tinggalkan komentar