Jan 172018
 

Sistem roket multilaras SR5 buatan China milik Angkatan Bersenjata Aljazair. © Defence Blog

JakartaGreater.com – Akuisisi Aljazair terhadap peluncur roket multilaras SR5 telah dikonfirmasi dalam latihan militer di distrik militer ke-4 Angkatan Bersenjata Aljazair, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Angkatan Bersenjata Aljazair telah merilis foto peluncur roket multilaras SR5 buatan China yang baru jada dikirim saat berlangsungnya latihan militer.

SR5 adalah sistem peluncur roket multilaras (MLRS) jarak menengah yang dirancang dan diproduksi di China oleh perusahaan North Industries Corporation (NORINCO). MLRS ini berdasarkan sasis truk Taian TA5310 6×6 dan membawa dua buah polong (pod) yang bisa menembakkan 20 roket 122 mm per pod atau 6 roket 220 mm per pod.

Roket dilengkapi dengan berbagai jenis hulu ledak, termasuk HE-FRAG, pembakar, asap dan iluminasi. Ada pula hulu ledak kargo dengan submunisi seperti anti tank atau pra-fragmentasi anti personel. Sejumlah roket juga memiliki panduan GPS untuk serangan presisi.

Pod roket telah dipasang dari pabrik dan disegel. Ini berfungsi ganda sebagai wadah transportasi dan peluncur. Sebuah pod standar 220 mm berisikan 6 roket. Roket ini memiliki jangkauan hingga 70 km.

Menurut informasi terkini, SR-5 telah beroperasi dengan Aljazair, Bahrain, Venezuela dan mungkin beberapa negara lainnya.

Bagikan:

  18 Responses to “Aljazair Konfirmasi Pengiriman MLRS SR5 dari China”

  1.  

    Pertamas

  2.  

    gue mulai bosen laa banyak artikel barang cina…napa engak sekali kali punya tetangga diangkat sekalian bantu promosi semisal vita berapi apa pendekar….xixixizzz…!!!!

  3.  

    Laris manis ni norinco, krn barang kw dan murah tetapi kualitas yg berbicara, paling berapa bln lg jg bermasalah. Awas ah ntr meleduk kek punya tni :v

    •  

      Klo saya yg jual barang, tentunya saya berikan kualitas barang sesuai dengan harga yg sanggup dibayar konsumen bung Roji, klo ada yg berani bayar mahal, saya gak sayang berikan kualitas terbaik yg ada, karena dengan uang dibayarnya saya bisa buat yg kualitasnya sama atau lebih baik, tapi klo konsumen bayarnya murah, udah gitu pake di cicil, pasti saya berikan kualitas seadanya… 😛

      Banyak juga pengguna produk China yang aman-aman aja, meski udah dipakai sejak dulu… klo masalah TNI kmrn bisa jadi karena kualitas barang yg diterima itu sesuai harga yg bisa mereka bayar utk produk tersebut (baca tulisan saya diatas)… atau emng kebetulan TNI lagi “APES”… itu aja…

  4.  

    Laris manis, murah meriah! TNI wajib gak borong apalagi beli ketengan! Bermasalah di Laut Natuta Utara kok masih beli Chipeng punya!

  5.  

    lagi lagi kw

  6.  

    Barang buatan china gimana harga jika yg mahal jelas berkualitas yg disct/murah dikasih kualitas yg kurang masa bisa melyncurkan pesawat ruang angkasa bisa ? Jika jelek dah kebakar tuch pesawat ruang angkasa plus astronotnya dah gosong dong? Mereka beli jgn dianggap org bodoh pasti melalui proses pengujian dan perbandingan dengan kompetitor

  7.  

    Jadi ingetin Mbah Bowo ya.. hhhhhhhhhh

 Leave a Reply