Jul 232017
 


Delegasi Aljazair serius mengunjungi stand pesawat pembom Su-34 di ajang Aviation International dan Antariksa Salon MAKS-2017. Kunjungan tersebut mengangkat kembali isu pembelian pembom Su-32 yang sudah tertunda selama lebih dari satu tahun .

Aljazair tahun lalu menyatakan niatnya untuk mengakuisisi setidaknya satu skuadron Su-32 yang merupakan varian ekspor dari bomber garis depan Su-34 untuk menggantikan pesawat serang pembom Su-24 yang sudah menua.

Su-34 sudah teruji kemampuannya dalam perang di Suriah, yang paling unik hanya pesawat pembom Rusia yang dilengkapi perangkat ‘targeting’ untuk menjatuhkan bom berpandu laser dan bom ‘bodoh’ secara presisi.

Berbeda dengan pesawat modern AS dan Barat yang menggunakan pod penargetan seperti Sniper dan Litening, bomber modern Rusia dilengkapi perangkat penargetan yang tidak berbentuk pod dan diberi nama SVP-24.

Namun meski sukses dalam operasinya di Suriah, Su-34 tidak terlalu sukses di pasar ekspor, dan sampai saat ini belum menemukan pembeli potensial.

Bagikan:

  5 Responses to “Aljazair Masih Tertarik Su-34”

  1.  

    Minat,
    Ngomong 2 nama pengirim berita kok tidak tampil yak?

  2.  

    buat squadron sayap tetap angkatan laut?

  3.  

    Indonesia masih AKAN tertarik dan perlu DIKAJI lagi Sukro34 wkwkwk…

  4.  

    Tertarik.. Tapi dana :v pfftttt…. Kpan2 aja ya…

 Leave a Reply