Alutsista Divif 2 Kostrad di Pameran HUT TNI, Surabaya

Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Ikut Pameran Alutsista TNI, 16-17/9/2017 di Dermaga Ujung Surabaya.

Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017, Komando Armada RI Kawasan Timur menyelenggarakan Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI yang digelar pada tanggal 16-17 September 2017 di Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur.

Pameran Alutsista TNI yang digelar selama dua hari (16-17 September 2017), itu dibuka oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksma TNI Darwanto, S.H, M.A.P. di Dermaga Ujung Surabaya, yang diawali dengan menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya acara.

Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Ikut Pameran Alutsista TNI, 16-17/9/2017 di Dermaga Ujung Surabaya.

Divisi Infanteri 2 Kostrad yang juga adalah satuan elit di wilayah Jawa Timur, turut andil dalam mengikuti event tahunan ini dengan menampilkan berbagai Alutsista satuan jajarannya, melibatkan Brigif Para Raider 18, Yonif Raider 509, Yon Kav 8, Yon Arhanud 2, dan Kompi Kavaleri 8.

Acara yang mengusung tema, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, ini untuk menampilkan kekuatan Alutsista TNI Wilayah Timur kepada masyarakat, sekaligus sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas anggaran negara yang diberikan kepada TNI.

Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Ikut Pameran Alutsista TNI, 16-17/9/2017 di Dermaga Ujung Surabaya.

“Keikutsertaan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam Pameran Alutsista TNI Wilayah Timur tahun 2017, ini adalah momentum penting bagi kami untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi Alutsista yang dipunyai Divisi Infanteri 2 Kostrad”, ujar Letkol Inf Indra Gunawan, selaku Koordinator Lapangan Alutsista Divif 2 Kostrad.

Letkol Inf Indra Gunawan menambahkan bahwa Alutsista Divif 2 Kostrad yang digelar pada pameran kali ini diantaranya, menampilkan kendaraan tempur (Ranpur) Astros, APC Anoa, Anoa Recovery, Anoa Comando, Display PJD, Rudal RBS-70, Tank Leopard, Meriam Rheinmetall dan berbagai perlengkapan tempur kepunyaan satuan Raider dan Para Raider.

“Kalau lihat begini kan kita sebagai masyarakat jadi bangga, TNI kita itu hebat dan senjatanya modern”, Kata Rukayah salah satu pengunjung pameran Alutsista TNI.

Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Ikut Pameran Alutsista TNI, 16-17/9/2017 di Dermaga Ujung Surabaya.

“Kami masyarakat Indonesia berharap pameran seperti ini tidak hanya digelar satu tahun sekali. Kalau bisa diadakan sesering mungkin biar kita makin bangga sama TNI”, tutur Rukayah.

Ikut hadir dalam Pameran Alusista ini: Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI Tingkat III Bidang Politik Keamanan Nasional (Polkamnas) Laksda TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong Forkopimda Jatim, serta para prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU wilayah Surabaya.  (Penkostrad).

Tinggalkan komentar