Oct 052014
 

Alutsista TNI AU dan AL Unjuk Kekuatan di Gladi Bersih HUT TNI

Dua personil pasukan katak TNI AL terjun ke laut dari Helikopter Bell-412 milik Skuadron Udara 400 Wing Udara-1 Puspenerbal saat gladi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Markas Komando Armada Timur, Surabaya, Jatim, 4 Oktober 2014. TEMPO/Fully Syafi

Alutsista TNI AU dan AL Unjuk Kekuatan di Gladi Bersih HUT TNI

Puluhan pesawat tempur TNI AU melakukan flying pass di gladi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Mako Armatim, Surabaya, 4 Oktober 2014. 239 pesawat tempur mulai dari F-16, F-5 Sky Hawk, serta Sukhoi di kerahkan sebagai persiapan puncak HUT TNI yang akan di laksanakan pada 7 Oktober nanti. TEMPO/Fully Syafi

Alutsista TNI AU dan AL Unjuk Kekuatan di Gladi Bersih HUT TNI

KRI Sutanto-377 tembakkan rudal saat “sailing pass” gladi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Surabaya, 4 Oktober 2014. 42 kapal perang dikerahkan, antara lain kapal baru jenis Multi Role Light Frigate (MRLF) yang dibeli dari Inggris dan diberi nama KRI Bung Tomo-357; KRI John Lie-358; dan KRI Usman Harun-359. TEMPO/Fully Syafi

Alutsista TNI AU dan AL Unjuk Kekuatan di Gladi Bersih HUT TNI

Sejumlah helikopter melakukan “flying pass” saat gladi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Mako Armatim, Surabaya, 4 Oktober 2014. TEMPO/Fully Syafi

Alutsista TNI AU dan AL Unjuk Kekuatan di Gladi Bersih HUT TNI

Helikopter tempur dan operasional melintas di atas perairan Surabaya saat gladi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, 4 Oktober 2014. 150 helikopter TNI AD, AU dan AL, di kerahkan untuk berparade flying pass sebagai persiapan puncak HUT TNI. TEMPO/Fully Syafi

Aksi Tim Akrobat Jupiter dalam Gladi Bersih HUT TNI ke-69

Aksi tim akrobatik udara dari Jupiter Aerobatic Team dengan menggunakan pesawat KT 1 B Woong Bee, saat akrobat udara dalam galdi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Markas Komando Armada Timur, Surabaya, 4 Oktober 2014. TEMPO/Fully Syafi

Aksi Tim Akrobat Jupiter dalam Gladi Bersih HUT TNI ke-69

Pesawat KT 1 B Woong Bee saat galdi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Markas Komando Armada Timur, Surabaya, 4 Oktober 2014. Kelompok penerbang akrobatik udara dari TNI AU tersebut akan tampil dalam peringatan HUT TNI ke 69 pada 7 Oktober nanti. TEMPO/Fully Syafi

Aksi Tim Akrobat Jupiter dalam Gladi Bersih HUT TNI ke-69

Sejumlah pesawat KT 1 B Woong Bee melakukan akrobat udara di atas langit perairan Surabata saat galdi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Markas Komando Armada Timur, Surabaya, 4 Oktober 2014. TEMPO/Fully Syafi

Aksi Tim Akrobat Jupiter dalam Gladi Bersih HUT TNI ke-69

Sejumlah pesawat KT 1 B Woong Bee melakukan akrobat udara saat galdi bersih HUT TNI di Dermaga Ujung, Markas Komando Armada Timur, Surabaya, 4 Oktober 2014. TEMPO/Fully Syafi

 

Sumber : www.tempo.co

 

Bagikan Artikel :

  75 Responses to “Alutsista TNI AU dan AL Unjuk Kekuatan di Gladi Bersih HUT TNI”

  1. sijikah ?

    • akhirnya….hehehhee…. 😀

      • VIVAnews – Media China menyebut F-22 Raptor, yang merupakan salah satu pesawat tercanggih Amerika Serikat (AS) dengan teknologi anti-radar hingga dijuluki pesawat siluman, kini menjadi tak lebih dari barang usang untuk radar baru China.

        Dilansir laman defensenews, Sabtu, 4 Oktober, sistem radar baru dengan kode DWL002 terdiri dari satu stasiun utama dan dua stasiun pembantu, yang dapat diekspansi hingga empat stasiun bergerak, menggunakan truk-truk pengangkut.

        Radar yang dipamerkan dalam Eksebisi Elektronika Pertahanan Internasional China ke-9 di Beijing, pada Mei lalu, dapat mendeteksi pesawat jet musuh hingga sejauh 400 Km dan 600 Km untuk pesawat militer standar.

        Artinya radar itu dapat menjangkau seluruh wilayah Taiwan dan pulau Senkaku di Laut China Timur yang masih menjadi sengketa. “Jangkauannya terbatas hingga 500 Km, kecuali (radar) itu ditempatkan pada gunung dengan ketinggian 10.000 kaki,” kata analis radar Inggris, John Wise.

        Walau dengan jarak yang terbatas, DWL002 dapat mendeteksi gelombang elektromagnetik. peneliti AS Richard Fisher, mengatakan sistem deteksi pasif yang dimiliki DWL002 menjadi ancaman untuk pesawat anti-radar.

        “Radar pasif seperti ini, secara sederhana mendengarkan emisi elektronik. Berguna untuk berhadapan dengan gaya operasi AS yang menggunakan teknologi tinggi. Menjamin ada banyak sinyal untuk diklasifikasi dan menentukan sasaran,” kata Fisher.

        Spesialis militer China dari Pusat Analisa Strategi dan Teknologi Rusia, Vasiliy Kashin, menyebut DWL002 terinspirasi dari dua sistem radar pasif yang ada sebelumnya. Pada 2004, AS memblokade pembelian radar pasif VERA-E dari China.

        “Saat China tidak dapat membeli VERA-E, mereka membeli radar pasif Kolchuga dari Ukraina,” kata Kashin. China disebut telah lama mengamati teknologi pesawat siluman AS dan berusaha menguasai teknologi untuk menandinginya.

        Saat kampanye serangan udara AS di Yugoslavia, Mei 1999, sebuah pesawat B-2 AS menjatuhkan lima bom ke Kedutaan China di Belgrade. Saat sebuah pesawat F-117 milik AS ditembak jatuh, sebuah laporan menyebut China berhasil mendapatkan bangkainya untuk diteliti.

        Pada 2011, citra satelit dari Google Earth mengungkap sebuah pesawat yang serupa dengan F-117 di Pusat Pengembangan Teknologi Opto Elektro Luoyang (LOEC) di Provinsi Henan. Seorang mantan atase militer AS menyebut hal itu tidak mengejutkan. LOEC juga diketahui memiliki maket B-2, F-35 dan F-22.

        Kegiatan mata-mata telah memainkan peran penting dalam usaha China mempelajari teknologi pesawat AS. Seorang warga China, Su Bin, ditahan oleh otoritas Kanada karena tuduhan pemerintah AS bahwa dia membocorkan data rahasia F-22 dan F-35 pada China.

    • numpang pertamax..

      ini ad yang share tulisannya bung yayan sejak pertama kali beliau posting di JKGR.. bagi yang gak sempet ngikutin tulisanya bung yayan atau bagi newbie, ada ni tulisannya lengkap disini:

      https://drive.google.com/file/d/0B0Ep91FIrN5PVFhFVWgwUzJqTzg/view?usp=sharing

  2. Yang goib goib ditampilkan di session 1 jam terakhir bagi penonton jangan buru buru pulang, seru deh

  3. Kok sunyi? Gladi bersih sj sdh kelihatan gaharnya alutsista TNI…
    BACK TO SR lagi…

  4. mantab

  5. Dirgahayu TNI..
    Semoga makin jaya …

  6. Salam kenal Senior2 JG Semakin banggga aku sama TNI

  7. Jaya di darat.
    Jaya di laut.
    Jaya di udara.
    Dirgahayu Tentara Republik Indonesia ke 69
    Semoga makin solid menjaga Keutuhan NKRI.
    Bersama Rakyat, TNI Kuat.

  8. WwooowW

  9. 10 besar juga akhirnya…..

  10. senggol bacok…

  11. Sangat lengkap bung analisa anda… sya kebagian nyembelih kambing doang…slam knal bung

  12. Lagi menikmati coto makassar nih di rumah, kebetulan Iedul Adha ini menu di rumah yg disiapkan isteri adalah coto makassar hehe ..

  13. Sipp and mantap..sayang yg goib blom muncul..

  14. Ditunggu crita sl0n0ng b0y yg coba2 intip jd rump0n.

  15. Respon & komentar negara tetangga gimana y..saat TNI unjuk kekuatan besar2an..?

  16. lanjutkan…. dirgahyu TNI

  17. Dirgahayu TNI,selamat Idul Adha, Jaya Indonesia

  18. berharap gambar 1 skuadran Su-35S milik TNI hahaha 😀

  19. kalau udah liat yang kaya ginian, pengennya liat makhluk Astral…
    yang bentuknya cuma ada di angan-angan…

    ngarep liat Ikan kiloan, liat SUTIMA, Liat SADET.
    Ngarep dot com.

    • Buat warjagers yang sedang di surabaya misi khususnya
      target UFO dan atau mahluk goib di udara surabaya dan di perairan seputar Armatim ujung surabaya.

      segera di unggah bila ada penampakan.

  20. mantab…

  21. ijin nyimak

  22. Rame dan meriah
    Dirgahayu HUT TNI ke 69

  23. kurang ngregeeeet….

    karena lom liat yg ghoib…

  24. kekuatan bkn lah syarat mutlak untuk d perhitunngkan ..karna sejatinya..kekuatan hanyalah paktor pembeda dri kemenangan .lalu apa yg menjadi pemicu dr lawan yg d perhitungkan..dan mengerti jati
    diri adalah kekuatan yg sesungguhnya..
    ingatlah saudara2 ku senusantara..jati diri kita adalah
    bersatu ..dan bersatu ..dan berSaTU..
    BERSATU KITA TEGUH BERCERAi KITA RUNTUH…
    NKRI HARGA MATI

  25. Tetangga2 kita pada sakit kepala, meriang, tekanan darah tinggi, pembuluh darah otak pecah, jantung meledak, mata merah melotot, akhirnya …….. ( akhirnya tebak sendiri ) he he he he

  26. Dirgahayu TNI ke-69
    Semoga semakin jaya, profesional & sllu dcintai rakyat.

    NKRI HARGA MATI

  27. Kok makhluk ghoibnya gak ditunjukkan

  28. Dirgahayu TNI ke 69…

  29. lam kenal wat smuanya Dirgahayu tni,tpi saya pesen jangan gunakan senjata wat hancurin rakyat ya hehehe MERDEKA

    • Ngemeng apew? Bung rhoma org sonora kah? Perkataan “wat” adalah sangat popular di sonora,bahasa indonesianya artinya “buat”.indahnya salam perkenalanmu pakcik?

  30. Klo yakhont yg di tembakin lebih menggelegar neh

  31. Numpang pantun…!!!

    * kepiting dicapit kerang,kerang dilobang batu.
    * pasang mata biar terang,ada udang dibalik batu
    * encang-encing nyak babe, klo negara mo maju
    * marilah kite bersatu…..

    * makan pepaya langsung di telan,
    * buah manggis putih dalemnye
    * klo yg baca kurang berkenan
    * mohon maaf yg sebesar-besarnye

    …..NKRI HARGA MATI…

  32. Dirgahayu TNI ke 69, semoga makin kuat dan berwibawa. Jayalah NKRI,jayalah NuSaNTaRa JiLid 2.Amin.

  33. Selamat HUT TNI ke 69, habis parade leo nya jgn dijual pak ya….

  34. Penasaran ghoib di pamerkah

  35. Saran neh kepada petinggi militer neh….bgm nanti kalo pas parade di munculkan misal group pecel buk minah ,juragan es telong atus , terus skuadron rafale dll cukup beberapa orang aja jalan sambil bawa plang tersebut ….terus untuk yg ghoib bawah laut cukup snorkle telescopenya aja yg ditongolin….kalo mau lebih ditambahin joran terus dikasih bendera dan tulisan sprt ks astuti ks typoon ,ks sekilo dll…..he..he..he just kidding

  36. Selamat ulang tahun tni…!!!
    Semoga kedepannya semakin profesional dalam menjaga negara kita tercinta ini

    kartika eka paksi,…. Jalesveva jayamahe,…. Swa bhuwana paksa,….

  37. ##########

    Peringatan jangan ngetrol disini, menjelekkan TNI dan Bangsa Indonesia

    IP berasal dari balikpapan, kalimantan

    • @ruslan darpada punya kau kapal selam tak bisa menyelam mending kau beli mpek mpek kapal selam tuh macam si upin

    • Pak Cik Datuk Hitam bagaimana ni si Roslan, pak cik jangan ngumpet mana komenmu ? anda jangan munafik dan pengecut seperti si Roslan ini !!!

    • Bahasa malay nya maksa nih orang. Ni malon abal2 ni. Provakator

    • Mohon dimaafkan saudara malay saya roslan, banyak saudara2 malay yang mengikuti perkembangan militer saudara kami di indo, dimana mereka mengagumi perkembangan militer indo yang berkembang begitu pesat dengan melakukan kombinasi antara membeli dan memproduksi mandiri industri militer tempatan, dan paling utama adalah adanya sokongan dari kerajaan indo dan rakyat terhadap militer indo, tidak seperti dikami cakap banyak namun apa daya perkembangan militer kami tidak ada kemajuan yang signifikan bahkan kapal perang kami banyak yang diturun tarafkan, namun bukan malay namanya kalau tak mau mengakui militer indo banyak perubahan, kami sadari kalau kami masih terlena atas kejayaan militer kami ketika kes ambalat bergejolak, namun roda berputar dulu militer kami diatas tapi sekarang pada tahap berjalan ditempat, tapi ada secercah harapan ketika kami membeli airbus a400, kapal peronda yang amat mahal, dan kerjasama dengan turki kendaraan Infantri roda 8, peluru berpandu kh31 dari sukhoi kami yang amat digeruni, tetapi banyak saudara kami di malay yang masih berbesar kepala seakan militer kami paling haibat, diatas langit masih ada langit, itu adalah falsafah atuk saya yang berasal dari indo, memetik perkataan bung yayan “indonesia itu besar” sebagai warga negara malaysia keturunan indo saya bangga dengan indo dengan segala kelebihan dan kekurangannya dan saya bangga dengan malay dengan segala kekurangan dan kelebihannya

  38. Ha..ha..ha….salah satu beruk malon @ruslan dah frustasi macam beruk kebakaran ekornya dibilik termenung ,dpt tugas cari pesawat kagak dapat …..macam hidup tak berguna,kacian dech lo

  39. keren, tadi lihat di tv manuver sukhoi sambil ngeluarin flare

  40. sekilas info. td jam 14.30wib pesawat kepresidenan di kawal 2 su, 2 f16, 1 golden t50i lewat di ats kota ngawi menu lanud iswahyudi

  41. yang punya warung mana nih. ada yang ngetrol kok ngga di banned ngotorin trit ajah

  42. Roslan itu njalok ditapok cocote ce ndak njeplak ae

  43. Wahhh udah gak ada jual lg bung. belinya udah 69th yg silam alias bertepatan dgn hr kemerdekaan. barang antik lhoo…:)

    salam hangat & salam kenal bung @panjul

  44. biarkan Saja Negara tetangga lagi sibuk pelototin JKGR , ane yakin kok , roslan,jhon atau apalah sala satu dari warga Semenanjung yang ingin tahu kekuatan TNI sampai dimana , dan bisa jadi mereka adalah salah satu anggota pertahanan .

    banyak juga lho orang semenanjung yang mulai pentengin forum JKGR , karena mereka anggap valid data-data clue dan bisa jadi informan tersebut akan disampaikan kepada pemerintahan disana .

    mereka anggap TNI sekarang sudah beda ketika tahun 2005 ,
    Ane malah ingin JKGR ini di simak juga sama negieru aushit, yang mana mereka berupaya sangat cari info A-1 tentang Kilo , mereke juga sangat yakin kalau indonesia sudah punya Kilo ,

    Hanya saja Trend alutista rahasia , sekarang sudah mulai dijiplak sama negara tetangga , mereka tak lagi koar-2 bila beli barang militer.

    dan juga mereka sudah mulai mencoba LAtgab 3 matra sama seperti Indonesia yang dimulai tahun 2010 .

    Liat saja , test firing semenanjung kemaren mencoba kespadanan komando antara ATM dan TLDM ( bagiku mereka menjiplak / plagiat ) di Laut cina selatan

    Kedua Dikarenakan Pusat KS mereka di teluk sepanggar sudah berulang kali di lock sama KS kita posisinya , mereka sekarang memindahkan pusat KS mereka Di wilayah barat .

    So Jadi selama mereka tidak mengupat seperti Forum Txxic , biarakn mereka berpendapat , tak perlu diladeni berlebihan

    dan tidak perlu kita terlalu over reply , dan anggap mereka mengagumi kita ,

    bukankah Laskar TLDM paskal mereka di jaman Pak Suharto presiden , kita yang latih ??

  45. Innallaha ma’as sobirin….biarlah orang lain, negara lain berkata buruk tentang Indonesia kita sikapi dengan sabar. kecuali kedaulatan sudah terancam maka hukumnya jihad fisabilillah. Namun demikian Indahnya dunia ini bila kita bisa hidup berdampingan dengan damai, sesungguhnya yang menciptakan kerusakan di muka bumi ini adalah manusia itu sendiri, hal ini dengan sangat jelas tersurat dalam Al Quran. Mudah mudahan kita bangsa Indonesia di hindarkan dari yang dhalim,yang batil, di selamatkan dari kejahatan yang tersembunyi Aamiin ya rabbal alaamiin…..
    TNI kuat
    Indonesia Jaya
    Dirgahayu TNI ku !!

  46. ROSLAN DI MANA ?

    • Saudaraku roslan malay telah diban sama admin, thanx to admin yang sudah ban roslan, sebagai warga malay keturunan indo saya malu punya saudara malay kayak ruslan bisanya cuman menghina padahal buyut roslan adalah orang indo, 80 % bumiputra malay adalah keturunan nusantara yang sekarang jadi republik indo, kalau mereka sekarang merasa hebat mohon dimaafkan, mungkin mereka lupa atau khilaf

  47. Nyimak terus jadi SR sambil nggelar kloso plus udud

  48. Mantafff..

 Leave a Reply