Jun 062016
 

Pemerintah Suriah menuding tentara Amerika dan kelompok pemberontak di Suriah telah melakukan penyerangan terhadap warga sipil di Allepo. Tudingan tersebut disampaikan dalam sebuah surat yang diberikan kepada Sekertaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Dalam surat tersebut, pemerintah Suriah menjelaskan penyerangan tersebut sudah direncanakan oleh pihak Amerika dan kelompok pemberontak. Mereka menyerang warga sipil di Allepo dan melakukan penembakan membabi buta.

Data dari Pemerintah Suriah mencatat, dalam kurun waktu 24 jam sudah ratusan warga sipil tewas, sebagian besar mereka yang tinggal di wilayah Allepo.

Kementerian luar negeri Suriah juga menduga ada beberapa kekuatan lain yang mendukung para pemberontak, termasuk Turki, Arab Saudi, dan Qatar.

Selama ini Amerika memang memposisikan diri sebagai pendukung utama kelompok pemberontak di Suriah. Salah satu bentuk dukungan Amerika adalah dengan mensuplai senjata untuk para pemberontak.

Bagikan :

  12 Responses to “Amerika dan Pemberontak Suriah Serang Warga Sipil”

  1.  

    Gawatttt…

  2.  

    us………..hm…
    dia mah gitu orang nya……

  3.  

    collateral damage atau korban yg tidak diperkirakan

  4.  

    @ syeikh, @ cah ndeso, @majapahit, @ceuricangkas@ admin jakartaa greater,
    SEBELUMNYA ISIS MENGGUNAKAN WARGA SIPIL SEBAGAI TAMENG PELINDUNG..
    KAN ENTE TAU KALO DISITU (ALEPO) SARANG ISIS.

    Emang pemberontak + amerika + arab dkk punya kepentingan apa dengan masyarakat sipil ? Emang masyarakatnya bisa buat nuklir? Ato bisa buat senjata kimia ?? Ato jangan2 mata rusia ??(bukankah saat ini musuh mreka sama) Lol

    sertakan sumbernya bung kalo mau memuat berita.
    Web ente kan kliatan profesional pastikan berita yang ditanggung bisa dipertanggung jawabkan..

    Ato tim ente ada d ALEPO YA BUNG ??
    BUNG, PASTIKAN ITU…
    Kasian yang ga tau apa2 tiba2 percaya gitu aja.
    malah memakan berita ente yg (kemungkinan besar) banyak memuat OPINI BERAT SEBELAH ENTE..

    Jangan marah YA bung..

  5.  

    Daripada rusia saya lebih percaya china iran dan korut dlm menghadapi USA.

    Indonesia kl bersekutu dg rusia kurang lebih kayak suriah kl di ganggu oleh USA
    Mending bersekutu dg china ato USA sekalian
    Pilihan utama kita China apa USA

    Dg sungkem dan sedikit upeti kpd china saya yakin kemandiran rudal hulu lledak nuklir dg singkat akan kita kuasai.
    Kl sdh mengusainya terserah mo lanjut sungkem pa berantem

    Ha ha ha

    •  

      @hutabarat anda ini gimana bung ya “Daripada rusia saya lebih percaya china iran dan korut dlm menghadapi USA” mendem atau gimana masak Korut, China dipilih. emang selama ini kemana anda bung, puasa puasa kok mendem.

  6.  

    wowww … ngk snggup hjr tntra suriah wrga sipil yg d hjr …

  7.  

    Ya allah, warga sipil lagi yang jadi korbannya.

  8.  

    jangan mengobarkan perang kobarkan perdamaian…akui sebuh negara secara berdaulat….bukan mendukung Pemberontak…

  9.  

    kalau mau tahu sebagaian besar kota alepo di kuasai kelompak pemberontak yg moderat yg di dukung usa jadi hampir tidak mungkin usa serang sekutunya sendiri sekarang malah ada pesawat pembom tu bear muncul di alepo apa usa punya TU bear suriah lempar batu sembunyi tangan lagian yg pakai bom tandan banyakan rusia pakai

  10.  

    Naah kan saling tuduh.kita rakyat indonesia dukung pemerintah aja msu belain yg mana.kalo soal agama.dukung para ulama aja yg mayoritas dukungnya kemana.daripada.pusing ditipu berita yg gak jelas.

  11.  

    tak tik AS untuk menguasai suatu negara itu dr dulu hingga sekarang masih memakai strategi tukang tambal ban yg licik sob, begitulah aksinya menebar paku/teror dan dia pula yg memperbaikinya, dengan keuntungan dapat order + cap pahlawan, untuk kerusuhan di suriah mungkin peran rusia hanya sebatas berbagi order tentu saja rusia sebagai negara ke2 adi daya tidak ingin hanya sekedar menyaksikan pertunjukan AS yg licik. begitu lah kiranya..

 Leave a Reply