Jun 292016
 

Uji coba senjata nuklir Korea Utara rupanya menimbulkan berbagai macam reaksi. Korea Selatan, Jepang dan Amerika bahkan langsung mengambil langkah antisipasi dengan melaksanakan latihan pertahanan rudal triteral sebagai bentuk perlawanan dari ancaman senjata nuklir Korea Utara.

“Meskipun dalam latihan ini tidak ada rudal yang ditembakkan, semua peserta memperkuat interoperabilitas, saluran komunikasi, pengumpulan data, dan penilaian kemampuan,” ujar Komando Pasifik AS, Rabu (29/6/2016).

Salah satu agenda dalam latihan triteral ini adalah melakukan pelacakan sasaran balistik guna menguji sistem anti rudal Aegis yang digunakan Amerika dan beberapa negara sekutu di Asia.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Korea Utara menganggap latihan gabungan ini sebagai bentuk provokasi militer yang dilakukan Amerika. Korea Utara kembali mengancam akan melancarkan serangan nuklir jika AS dan sekutunya melakukan hal yang membahayakan Korut.

  24 Responses to “Amerika, Jepang dan Korsel Bersatu Hadapi Rudal Korut”

  1. nah loh…bersatu …?

  2. maen keroyokan

    • WARJAK…..SEMUANYA MINTA BANTUAN KITA DIHINA HABIS-HABISAN MASALAH NATUNA OLEH PARA ANJENG… SEMENANJUNG MASALAH NATUNA

      masuk sini FB Malaysian Defence and Security Community

    • WARJAK…..SEMUANYA MINTA BANTUAN KITA DIHINA HABIS-HABISAN MASALAH NATUNA OLEH PARA ANJENG… SEMENANJUNG MASALAH NATUNA –

      masuk sini FB Malaysian Defence and Security Community

  3. Kalo kim udah tewas korut mungkin kacau…saat itu pasti digebuk…

    AS harusnya cari dukun tenung banyuwangi atau lamongan…wakakaka

    Lahh Kok jadi aliran gelap gini…hahahaha…

  4. gal bakalan perang,sama2 takutnya…

  5. gak bakalan perang,sama2 takutnya…

  6. Latihan trus…

    Tdk ad yg memulai…

    Saling gertak tok…

  7. Ala paling cuman gertak aj….mau perang mahal ongkosnya.apa lagi ekonomi global lagi kacau….bisa bangkrut.hehehe

  8. So make the best of this test, and don’t ask why
    It’s not a question, but a lesson learned in time

    It’s something unpredictable, but in the end is right,
    I hope you had the time of your life.

    Green day…

  9. Tinggal pencet tombolnya lama banget

  10. Manusia itu terbuat dari tanah….
    Jika manusia itu suka berselisih mungkin dia terbuat dari tanah sengketa…

    Hhahahahaa..

  11. disitu ada perang disitu pula ada amerika.. Amerika Raja perang..Negara pengacau dunia.. Pelacur dunia

  12. Ayo korut.. Nuklir saja Jepang ,korsel.. Newyork.. Biar nyaho

  13. si rambut mangkok ni tw klo amrik dn sekutunya phobia snjata nuklir,

  14. kalau kata mamarika ,,perang ama korea utara seh,,cuma buang2 anggaran kagak bakal balik modal,,bisa bangkrut mamarika,,,bagus om kim,sering2 az bikin acara begini.tiap bulan juga gak apa2,…

  15. mau maunya diproxy usa, usa hengkang pasti jepang korsel aman. Tapi gak tau jg ya.,terlanjur benci soalnya

  16. Presiden Turki Tayyip Erdogan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin mulai membahas pemulihan hubungan yang telah rusak karena penembakan pesawat Su-24 Rusia oleh jet tempur F-16 Turki pada 2015 lalu. Keduanya melakukan pembicaraan melalui sambungan telpon pada Rabu dan disebut Kantor Presiden Turki “sangat produktif dan positif.

  17. Lha ada yg ketinggalan tu seharusnya chino sipit di ajak gabung biar rame gitu lo hehehe….

  18. Klo bener2 as negara super power, utk lenyapkan korut aja ga usah pake tameng korsel dan jepang, as yg sebenernya negara pengecut…negara besar tp mikiternya ga brani serang korut duluan, padahal jelas2 korut udah memberi sinyal perang dgn cara uji coba nuklir berkali2 tp as hanya plangak plongok ceplak ceplok, kyk ayam abis dimandiin… dasar asu ttp aja asu, nyali kecil, kapal induk dibanyakin… percuma lawan korut aja minta bantuan korsel n japan…negara super power berubah jd negara super loser…alias pecundang…!!!,

  19. Maka tandingan bagi obama ialah. Korut, Rusia, China. Antisipasi latihan gabungan asu dengan uji coba nuklir di perairan sekutunya.
    Kwkwk kwkakk kgk kelar kelar tuh latihan sama2 antisipasinya

  20. nah loh kapan indonesia bersatunya , dari dulu pecah mulukkk

 Leave a Reply