Mar 202017
 

Konsep UAS Gremlins (Darpa)

DARPA baru saja menyelesaikan Tahap 1 program Gremlins, yang menjadi senjata masa depan yang murah, yang merupakan sistem pesawat udara tak berawak (UASs) yang dapat digunakan kembali (reusable) -disebut “Gremlins”- yang bisa diluncurkan dan kemudian diambil di udara, setelah Gremlins menyelesaikan misinya. DARPA telah memerintahkan pelaksanaan program tahap II untuk dua tim, satu dipimpin oleh Dynetics, Inc (Huntsville, Ala.) Dan yang lainnya oleh General Atomics Aeronautical Systems, Inc. (San Diego, California).

“Program Tahap 1 menunjukkan kemampuan terbang dari UAS dan sistem pemulihan, namun masih membutuhkan sedikit modifikasi untuk pesawat yang ditumpangi,” kata Scott Wierzbanowski, manajer program DARPA. “Kami bertujuan pada Tahap 2 untuk mematangkan dua konsep sistem yang memungkinkan adanya ‘kapal induk di langit’ menggunakan UASs udara reusable yang bisa membawa berbagai muatan yang akan sangat memperluas jangkauan, fleksibilitas, dan keterjangkauan operasi UAS untuk militer AS. ”

Penelitian Gremlins Tahap 2 berusaha untuk menyelesaikan desain awal sistem demonstrasi teknologi skala penuh, serta mengembangkan dan melakukan tes pengurangan risiko bagi sistem komponen individual. Tahap 3 tujuannya termasuk mengembangkan satu sistem teknologi skala penuh dan melakukan demonstrasi penerbangan yang melibatkan peluncuran udara dan penarikan kembali dari beberapa Gremlins. Tes penerbangan ini dijadwalkan untuk tahun 2019.

Visi dari program ini adalah untuk meluncurkan kelompok dari UASs dari beberapa jenis pesawat militer -termasuk pembom, transportasi, fighter, dan pesawat kecil, platform pesawat tak berawak sayap tetap-saat berada di luar dari jangkauan pertahanan musuh. Ketika Gremlins menyelesaikan misi mereka, pesawat angkut C-130 akan mengambil mereka di udara dan membawa mereka pulang, di mana kru darat akan mempersiapkan mereka untuk digunakan lagi dalam waktu 24 jam.

Usia penggunaan Gremlins diharapkan sekitar 20 kali penggunaan yang bisa memberikan keuntungan biaya yang signifikan atas sistem tak berawak dan memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah dibandingkan platform pesawat berawak konvensional.

Darpa.mil

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  20 Responses to “Amerika Serikat Bangun “Kapal Induk” di Langit”

  1. “Amerika Serikat Bangun “Kapal Induk” di Langit”
    Mereka selalu memiliki mimpi-mimpi yang tinggi, dan karena mempunyai sumberdaya yang memadai maka mampu segera BANGUN untuk merealisasikan mimpinya.

    • sumber daya mereka yg terhebat adalah MANUSIA

      pada jaman cold war mereka menaturlalisasi para ilmuwan dari penjuru eropa barat dan timur

      • Ternyata negara hebat itu selalu naturalisasi ya

        Sama dong seperti Singapura & Malaysia yang banyak naturalisasi WNI…

        Hebat…

    • dan mimpi AS selalu terusik oleh raungan si beruang merah,, hheee

  2. Lg On Fire ya bung.? Diborong semua. Ane gak kebagian. Terpaksa SR aja deh. 🙁

  3. Indonesia akan bangun kapal induk di pulau pulau kecil ..Ribuan..

  4. Enak jg negara yg punya SDM mempuni dan dana yg sangat besar bisa mewujudkan impian menjadi kenyataan!

  5. Pihak Russia mendingan sehatin ekonomi atau melepaskan diri dari embargo terlebih dahulu baru mikirin u/ membaut objek seperti ini…

  6. kalo di kita ndak mungkn kreatif soalnya anggaran pertahanan gakda 3%PDB. anggaran RnD tdk layak, inhan jd kayak anak tiri karena mengganggu kepentingan pemasaran produk raksasa dunia, ilmuwan lokal jelas tdk mngkn betah hidup di negaranya sendiri yg tdk menghargai karyanya. kalo dipaksakan buat karya jadi percuma nganggur, malah bisa kena tuduhan pasal menjual barang ilegal, tdk lolos uji emisi, tdk batel plopen, tdk standar HAM internasional, atau alasan sdikit akademis berbau bau in-telek seperti ada kandungan ASING berbahaya atau TKDN minim dsb.

  7. US sudah berencan membuat kapal induk di udara.

    Ada yang berfikir itu kapal berbadan besar, lebar dan ada landasan pesawat nya, ada juga yang berfikir itu pesawat menggunakan aero dinamik putaran seperti mesin turbo / Harp dan baling- baling, di pesawat terdapat ratusan pesawat dengan di kapten oleh Kapten Amerika, Ironman, Hulk, sang legenda isrohel pembawa palu. saya malah berfikir di film, apa gagal paham ya xixixxiiiii

  8. yg program pengembangat pesawat induk yg mampu reload persenjataan pespur di langit
    kabarnya gimna?

  9. Kapal induk di angkasa. Platform besar, mahal, gampang terdeteksi santapan empuk buat SAM atau Arhanud.
    Kira2, metode apa yg bakal di pakai buat penangkis serangan…
    Yg kayak gini mending gak usah ikutan deh

  10. Haa USA ketinggalan lagi ..jgnkan Kapal Induk di laut..yg diudara saja kami sdh kapal Induk Siluman.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)