Oct 212016
 

b61-12-nuclear-bomb

Sebuah lembaga semi-otonom di dalam Departemen Energi AS (NNSA) saat ini sedang mengembangkan pembuatan bom atom B61-12. Bom atom ini akan menggantikan bom jenis B61-3, -4, -7 dan -10, yang sudah usang dan untuk mengurangi biaya perawatan.

Namun, pembuatan bom atom yang diberi nama life-extension (LEP) ini memakan biaya lebih dari USD8,25 miliar. “Rincian perkiraan biaya mencakup biaya dasar dari program update bom nuklir sebesar USD7,6 miliar dan biaya tambahan USD648 juta. Dana lain dari imbas program NNSA untuk teknologi dan kesiapan manufaktur,” pernyataan NNSA, Kamis (21/10/2016).

Biaya ini belum termasuk angka taksiran USD1,3 miliar dari Pentagon yang berencana untuk menghabiskannya pada pengembangan dan pengadaan senjata.

“Senjata ini memainkan peran penting dalam keamanan nasional dan langsung mendukung direktif Presiden Obama untuk mempertahankan keamanan, efektivitas penangkal nuklir, dan sekaligus mengurangi ukuran persediaan nuklir,” demikian pernyataan NNSA.

Bagikan :

  14 Responses to “Amerika Serikat Kembangkan Bom Atom Senilai USD8,25 Miliar”

  1.  

    makin kacau

  2.  

    Pasti BOM ATOM si ASU KIRIK kalo meledak mengeluarkan “RIBUAN KACANG ATOM” wkwkkwwkwkwkwk

  3.  

    PLTN dulu bung…krn dari situlah teknik pengayaan uranium dimulai..

    Masalah lain yaitu pembawa nuklir juga hrua dipikirkan..yaitu rudal yg pintar..

    No pain no gain..
    No win, nonjoookk..

  4.  

    indonesia kita saat ini blm butuh bom nuklier, yg kita butuhkan saat ini rudal topol, sarmat dan bomba saja jiahaha.. jangankan nuklier, bisa bikin rudal antar benua saja kita udah bangga pak..

    •  

      ICBM (Inter Continental Balistic Missiles) itu RUDAL RAKSASA yang Didesain Mengangkut HULU LEDAK NUKLIR…….jadi pada dasarnya,ICBM dan BOM NUKLIR itu sama bung

      Salam kenal bung DANGXEL@

      •  

        Mungkin maksud beliau cukup bisa merancang rudal balistik yg mahal dan rumit, namun jangan di isi hulu ledak nuklir, cukup hulu ledak bubuk mesiu sekelas mercon agar meminimalkan korban sipil dan infrakstruktur. Dangxel memang orang yg sangat humanis serta penuh kasih hingga perang pun berpikir untuk menghindari korban dan bencana. Ingat, orang seperti Dangxel kini menjadi barang langka loh..

  5.  

    Mudah2an perang segera dimulai, karena tanpa perang, dunia tak akan pernah damai.
    istilahnya terjadilah yang namanya Perang brontoyudo Joyo binangun. “”Kejayaan akan dibangun sesudah perang besar””
    Maksudnya adalah manusia baru menyadari kesalahanya setelah kehancuran yg diperbuat, dan kedamain/pembangunan (kejayaan) dibangun lagi.

  6.  

    1 unit seharga gitu ya. astaga mahal banget.

    mending buat saya aja beli kacang atom buat di makan rame-rame 1 kota. he he

  7.  

    salam jg mr.magpie dan bung bilung salam sejahtera..

  8.  

    Negara pembuat kerusakan di muka bumi.mudah2han kuba jadi menyetujui pembukaan pangkalan militer rusia di negaranya.

  9.  

    pamer ini namnya perang dingin

 Leave a Reply