Jan 102016
 
B-52 Stratofortress

B-52 Stratofortress

Seoul – Rencana Amerika Serikat untuk menempatkan bomber strategis, kapal selam nuklir dan pesawat siluman F-22 di Korea Selatan, diwujudkan dalam waktu cepat. Minggu 10/1/2016, Bomber B52 Stratofortress, terbang di atas Korea Selatan, beberapa hari setelah Korea Utara menguji bom hidrogen pertamanya yang banyak dikritik internasional.

B52 Stratofortress yang mampu mengangkut senjata nuklir, terbang di atas Pangkalan Udara Osan, sekitar 72 kilometer arah selatan perbatasan antar-Korea, dengan dikawal satu jet tempur Korea Selatan dan satu pesawat Amerika Serikat.

Bomber strategis tersebut terbang mengitari langit di atas pangkalan di Korea Selatan, sebelum kembali ke Pangkalan Andersen di Guam di mana unit pesawat itu bermarkas.

Pesawat ini sempat ikut dalam latihan militer gabungan Amerika Serikat – Korea Selatan, yang membuat marah Pyongyang, namun penerbangan B52 Stratofortress di atas Korea Selatan jarang dipublikasikan.

B-52 Stratofortress

B-52 Stratofortress

Penerbangan Stratofortress dipublikasikan pada tahun 2013, setelah Korea Utara melakukan uji coba nuklir yang ketiga. Pada saat itu, Amerika Serikat menerbangkan pesawat B52 dan bomber siluman B-2 Spirit ke Korea Selatan, untuk unjuk kekuatan militer melawan Korea Utara.

B52 Stratofortress hadir di Semenanjung Korea, setelah Pyongyang Rabu lalu melakukan uji coba nuklir keempat, yang meningkatkan ketegangan di sepanjang perbatasan Korea.

Komandan Pasukan Angkatan Udara ketujuh Amerika Serikat, Letnan Jenderal Terrence J. OShaughnessy, mengatakan Amerika Serikat mempertahankan sebuah komitmen yang kuat dalam pertahanan Korea Selatan. Komitmen itu termasuk kekuatan yang diberikan oleh pasukan konvensional dan payung nuklir Amerika Serikat, ujarnya dalam pernyataan pers.

B-52 Stratofortress

B-52 Stratofortress

“Misi B52 memperkuat komitmen Amerika Serikat terkait keamanan para sekutu kami, dan menunjukkan kemampuan sekutu yang tersedia untuk pertahanan Korea Selatan. Seperti yang ditunjukkan oleh misi hari ini, angkatan udara gabungan AS dan Republik Korea bekerja dan berlatih bersama dan kami sangat siap untuk menghadapi ancaman apapun terhadap persekutuan kami,” ujar Letnan Jenderal Terrence J. OShaughnessy.

Korea Selatan menjadi markas bagi 28.000 pasukan Amerika Serikat dan saat ini kedua Korea secara teknis masih dalam perang arena Perang Korea 1950-1953 berakhir dengan gencatan senjata.

Antaranews.com

  19 Responses to “Amerika Serikat Kirim Bomber B-52 Stratofortress ke Korea”

  1. Indonesia pernah punya B 25

  2. Bukti Amerika sangat peduli dengan sekutunya dalam melawan agresi China.
    Terimakasih sir Amerika.. …karenamu China ngacir dari Natuna. Kehadiran bomber B-52 dan F-22 raptor sangat di perlukan Indonesia juga dalam mengawal perairan Natuna.
    Ini barang sangat Moncerrrr…….!!!!
    Hidup menora……!!!!
    Muehehehehehe……

    • jangan lupa minum obat bro , muehehehehehe

      • Amerika tdk selalu peduli pd sekutunya, apalagi yg keturunan asia. Amerika hanya peduli pd kepentingan nasionalis sendiri. Korsel hanya sekadar dipakai sbg umpan (proxy) untuk menghadapi Korut, China dan Rusia. Mainan stratofortess B52, F22 traktor dan kasel nuklir hanya untuk meninabobokan Korsel agar merasa adem dan merasa mendapat perhatian. Jika bom hidrogen Kim Jong Un di ledakan, mainan Amerika dan balatentaranya yg lbh dulu ngacir pergi cari selamat..

    • Kagak moncer ini barang !!!

      Sekarang sudah bukan jamannya pakai pesawat bomber, kecuali punya kemampuan siluman. Ini barang jika sudah ke detect jika tidak di cover bakal jd sasaran empuk HQ 9 china atau pesawat tempur china. Klo mau gertak sambalado coba saja di taruh di suriah. Sudah ditunggu Sukro family dan S 300 dan s 400 rusky.

    • Peduli dg Sekutu? pasti ada maunya… Uda hilang manfaat ya buang.. Kayak ga tau aj …
      ———–

      filosofinya aj “Tidak ada makan siang gratis”… ujung-ujungnya pasti duit & kekuasan

    • setiap komeng aja ni orang pasti bilang…

      HIDUP MENORA….!!!
      Muehehehehehe… -_-

      Gak moncerrr ni orang…

  3. mungkin klo kita yang uji,..
    mamarika akan ngopi juga ditetangga yang suka usil itu tuh,,,. wkwkw

  4. Buat Show Of Force Kepada Korea Utara ( Gak Tau Deh Mau Perang Beneran Apa Cuma Gertak – Gertakan Doang )

  5. Ni barang kagak moncer…huehehehehhh

  6. itu strategi asu pamer bomber cuma biar korsel gak terlalu keringet dingin liat rudal korut. asu mana berani perang terbuka lawan korut paling pake sanksi ekonomi seperti biasa kea banci xixixi

  7. Gak mngkn bleh..mimpi f 22 n b 52 dijual..walaupun dijual pun gk bkln kuat biayanya..bs2 bangkrut

  8. kalau cuma bawa bom kayak gini gak usah pakai Bomber .. pakai N 219 atau CN 235 yang banyak akan lebih menyulitkan musuh

  9. Waduh jgn sampek chaos dong du semenanjung korea…bisa batal kfx-ifx nyaaa….

  10. Ini dia mesin perang favorit gue, si gaek yg jago perang. Klasik namun mematikan (sama ma Tu-95 Bear)

  11. Gak moncer..penakut. Kalo berani terobos perbatasan korut pake ini pesawat.

  12. waduh pesawatnya gak punya bangku awaknya berdiri disayap 😀

  13. Kenapa Nggak kirim B-1B Lancer Sekalian ya?
    http://www.defencetalk.com/pictures/data/4691/B-1BomberPlane10.jpg

    apa Krn lawannya Cuma NK?
    Klo misal lawannya RI, jgn2 yg di kirim us cma OV-10 Bronco? Xixiixxi

    SAM… SAM.. missile Pak, Markas Perlu Dibelanjain Tuuh !
    bukan laras panjang ajaah.., dah gak jaman pak.
    isis aza KO di suriah lawan Su-24.
    Ayo pak, buat nebak burung Gendut…yg penuh Bom itu. 🙂

 Leave a Reply