Mar 192016
 

Washington – Pemimpin militer Amerika Serikat membuat pengakuan yang mengejutkan dengan mengatakan Amerika Serikat saat ini tidak siap berperang melawan negara-negara yang dianggap kuat di dunia. Kepala Staf Umum Angkatan Darat Amerika Serikat, Jenderal Mark A. Milley mengungkapkan ketidaksiapan itu, di hadapan Dewan Komite Angkatan Bersenjata, 17 Maret 2016.

“Saya sangat prihatin tentang kesiapan pasukan kita untuk menghadapi perang berkekuatan besar melawan : China, Rusia, Iran, atau Korea Utara,” Ujar Jenderal Mark A. Milley.

Selain Jenderal Milley, Sekretaris Angkatan Udara AS, Deborah James mengkritik besarnya anggaran fiskal untuk militer pada 2017, dan di saat yang sama jumlah tentara terus dikurangi. Secretary of the Air Force, Deborah James mengatakan setengah dari pasukan tempurnya tidak cukup siap untuk melawan negara seperti Rusia.

“Uang berguna untuk kesiapan, tapi membebaskan orang-orang kita untuk berjuang dan melakukan pelatihan adalah sama pentingnya,” kata Deborah James.

Belanja militer Amerika telah meningkat tajam sejak serangan teror 9/11. Negara ini dipercaya memiliki anggaran militer terbesar di dunia. Terbaru, pasukan militer telah meminta anggaran sebesar US$ 148 miliar pada 2017, meningkat dari anggaran pada 2016 sebesar $ 146,9 miliar. Adapun Angkatan Darat akan mengurangi pasukan, dengan menurunkannya ke 460.000 tentara aktif pada tahun 2017, dari saat ini 475.000 personel.

Keprihatinan atas Rusia lebih tegas disoroti oleh Jenderal Philip Breedlove, Komandan tertinggi NATO dan kepala Komando Eropa Amerika. Jenderal Philip Breedlove mengakui Rusia dapat menimbulkan ancaman eksistensial jangka panjang untuk Amerika Serikat.

Tempo.co / Mirror.co.uk

  46 Responses to “Amerika Serikat Tidak Siap Berperang Melawan 4 Negara ini”

  1.  

    taktik anak kecil

  2.  

    Tambah 1… INDONESIA… ????

  3.  

    Palingan minta tambahan duit. Alasan tok

  4.  

    Ke Dua

  5.  

    Butuh nyali dan militansi untuk berperang. Amerika ga punya yg kaya gini walo teknologi mereka nomor wahid.

  6.  

    WordPress Error

  7.  

    indonesia perlu tiru iran & Korut biar paspurnya jadul tapi rudalnya bikin gemetaran.ganti paham lama ke paham baru,alutsista suatu negara punya efek gentar jika mampu membuat kerusakan serius di daratan musuh bukan cuma bertahan dan berperang di dalam negeri sendiri.jadi kita harus mampu bikin rudal.

    •  

      Setidaknya kalo sampai terjadi perang, bukan saja negeri kita yg hancur tapi negeri agresor pun harus hancur juga ya bung atas. Salam kenal.Salam Indonesia.

    •  

      Saya pikir negara kita telah berada dI jalur yang tepat. Aman dari ancaman invasi militer negara lain, ketimbang negara iran dan afrika hiduo dalam ancaman dan retorika perang nuklir.
      Kita bisa beribadah, bekerja, belajar, dan berkembang dengan tenang dan damai. Kita bebas aktif banyak teman dan sekutu kuat. Kita tidak perlu jadi orang lain bung, kita hanya terus maju dan mencapai pencapaian-pencapaian disegala bidang itu sudah sangat menakutkan. Jika kita bersatu padu, maka tak ada musuh yang tak kan kita kalahkan bung.

      #Merdeka atau Mati
      #IndonesiaDamai

  8.  

    Hahahaha….
    Ga siap perang ama blok timur…..ternyata…hehehe
    #min….aga error kah warung nya???susah mendarat di warung….

  9.  

    TUKANG BOHONG!!

  10.  

    Rusia, china dan iran masih masuk akal klo bikin keder militer amrik. Kalo korut apanya yg bikin ciut nyali amrik.
    Kalo masalah nuklir atau hidrogen yg di pakai sbg alat ukur ke korut, kan amrik jg pny bahkan lebih banyak dan daya ledaknya puluhan lebih dahsyat.

    Atau memang jangan jangan memang suka pakai kaos tweety jendral yg satu ini

  11.  

    mau ngelawan rusia gk bakalan mampu lah…

  12.  

    bung diego kenapa masih eror trus. .???

    •  

      Iya nih, data jakartagreater dari AS, telah dipindahkan ke Singapura, dan dipasang CDN / mirornya di server Jakarta, biar yang luar negeri bisa tetap akses dan yang di Indonesia bisa akses dengan cepat. Tapi proses migrasi ini masih ada sejumlah kendala yang belum terpecahkan, antara lain, email yang nyangkut, kadang gak stabil dan “date time” / clock / schedulle yang error.

      Ada yang paham soal inikah ?.

  13.  

    bung diego ini nick name + email milik orang nyangkut dikolom komentarku bung…
    terjadi eror yg mungkin biasanya kelebihan kapasitas data bung. . .

  14.  

    coba di tata ulang html atau wordpresnya bung mungkin terkena korup atau pengaturan yang salah maybe ada orang yang meng anomali mungkin beberapa hari tapi josss

  15.  

    Ia..masuk.y susah..and banyak email..pd masuk.

  16.  

    tes

  17.  

    Coba non aktifkan dulu plugin WP Super Cache atau sejenisnya, jika pakai.

  18.  

    Soplak lu

  19.  

    Nick name pake “Gemblung”…. komennya dibikin kemalon-malonan….

    Ente ga bakat jadi profokatrok bung, saking pinternya…..Ngahahaha….

  20.  

    Dari cara Anda menjawab, terlihat memang Anda sangat cerdas 😀

    Tahu gak, ada satu peraturan di Warjag : Dilarang menghujat Moderator.
    Tapi, peraturan itu, tidak berlaku untuk Anda, karena Anda, sangat cerdas 😀

  21.  

    test

  22.  

    bung diego*

    tetapi ini hanya pengamatan saya loh bung diego:

    dulu facebook tahun 2008’an kebawah juga sering terjadi eror.
    tapi saya amati sekarang facebook menyederhanakan tampilanya seperti ukuran foto,ukuran font,dan tampilan berita dalam 1 kolom yg lebih sedikit.
    dan mungkin pastinya menambahkan kapasitas data akses server karna pengguna / pengakses yg semakin meningkat.

    *mungkin bisa membantu anda bung*

    🙂

  23.  

    Mangap yon..ane mau b3r4k..

  24.  

    ekonomi mereka belum membaik sementara mereka banyak menggelar pertempuran di berbagai belahan dunia, gak heran tentara mereka ribut mengenai kesiapan perang tujuan utamanya apalagi kalau bukan peningkatan anggaran militer. Tapi ane yakin negara” yang disebut di atas juga gak akan berani nyerang amrik coz bagaimanapun kesiapan dan kemampuan militer amrik masih sangat tangguh.

  25.  

    Militer Indonesia harus dibangun sehingga menjadi kekuatan militer yang diperhitungkan di kawasan, bangun dan sadarlah pemerintah,parlemen dan militer Indonesia…..