Nov 212018
 

SR-71 Blackbird. ( TSgt. Michael Haggerty, USAF)

Jakartagreater.com  –  Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) sedang menindaklanjuti penutupan pangkalan udara utama di Inggris (RAF Mildenhall) sebagai bagian dari upaya penghematan biaya dan mendistribusikan kembali pasukannya di tempat lain di Eropa, dirilis Sputniknews.com, Jumat 19-11-2018.

Angkatan Udara Kerajaan telah mengumumkan bahwa ratusan prajurit akan dipindahkan ke pangkalan di Gloucestershire, bersama dengan beberapa pesawat pengintai terbaik USAF. Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan RAF MIldenhall di Suffolk, Inggris , akan ditutup sekitar 2023, tetapi RAF dan USAF sudah menyusun rencana untuk ‘siapa dan pindah ke mana’.

Kementerian Pertahanan Inggris mengumumkan awal pekan ini bahwa, dua skadron USAF yakni Skadron Pengintai ke-95 dan Skadron Intelijen 488 akan dipindahkan ke RAF Fairford di Gloucestershire, Inggris, bersamaan dengan sekitar 530 personel USAF dan 740 serviceman/ helper, menurut East Anglian Daily Times.

dok.Aerial of Gloucestershire Airport, Gloucestershire, England. commons.wikipedia.org

Sekitar 3.300 penerbang kini bermarkas di Mildenhall yang dijadwalkan akan ditutup pada 2024. Meski demikian skadron harus dipindahkan ke Fairford pada tahun 2021, kata kementerian itu.

Rencana untuk menutup RAF Mildenhall diumumkan oleh Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel pada 2015, yang mengatakan langkah itu, yang termasuk menutup RAF Alconbury dan RAF Molesworth juga, akan menghemat US $ 500 juta per tahun.

Pesawat pengintai dan tanker pengisian bahan bakar udara yang digunakan oleh USAF akan keluar dari Mildenhall dan pesawat pengintai RC-135 Rivet Joint akan pindah ke Fairford, armada tanker KC-135 akan menuju ke Jerman. Hanggar baru pesawat pengintai, RAF Fairford, telah dilakukan renovasi besar-besaran untuk dijadikan markas Komando bagi pasukan pengintai.

dok.RAF Fairford commons.wikipedia.org

Sekitar $ 45 juta telah dikeluarkan oleh USAF, sejak Fairford menjadi markas komando salah satu landasan pacu terpanjang di Inggris, Wilts dan Gloucestershire Standard mencatat. Sebuah kota yang sepi di daerah pedesaan Cotswolds di Barat Inggris, penduduk Fairford melihat langkah itu sebagai tanda zaman.

“Ini adalah perubahan kebijakan, sungguh, karena pemerintahan Obama baik dan tenang bukan?” seorang warga mengatakan pada WGS. “Dan sekarang kita punya administrasi Trump yang menginginkan lebih banyak ‘umph,’ saya pikir . Saya hanya khawatir, karena tenang di Fairford, dan saya senang dengan itu. Tapi begitu berisik di pangkalan, Saya merasa cemas. ”

Namun, para pejabat Inggris memberikan gambaran yang lebih optimis. “Kesepakatan untuk merelokasi Rivet Joint Amerika Serikat ke RAF Fairford mempererat kehadiran AS di pangkalan dan akan membawa manfaat besar bagi Gloucestershire dan masyarakat lokal,” kata Menteri Pertahanan Inggris Tobias Ellwood dalam sebuah pernyataan.

“Kehadiran lebih dari 1.200 personel dan tanggungan ke daerah itu akan membawa keuntungan finansial yang besar bagi ekonomi lokal dan komunitas lokal kami,” kata Sir Geoffrey Clifton-Brown, anggota parlemen Konservatif untuk Cotswolds, dalam suatu pernyataan.

“Saya menantikan untuk menyambut semua personil yang datang ke Cotswolds, dan saya harap ini merupakan kelanjutan dari kerja sama militer jangka panjang dan mendalam kami dengan sekutu Amerika kami.”

Dibangun pada tahun 1934, RAF Mildenhall disewa oleh Angkatan Udara AS pada tahun 1950 dan berfungsi sebagai pangkalan utama untuk armada pembom nuklirnya di Eropa selama Perang Dingin. Itu juga menjadi tempat pesawat pengintai paling canggih Angkatan Udara, termasuk SR-71 Blackbird.

Bagikan:

  3 Responses to “Amerika Serikat Tutup Pangkalan Udara di Inggris”

  1.  

    pengintai :mata mata.

  2.  

    CUCUK DIPINDAHKAN KE PASIFIK WAE LAH. KONON BERUK PASIFIK LAGI BUTUH LAPANGAN PEKERJAAN

  3.  

    Ditutup, tapi penempatan militer diperbatasan Rusia dan Asia Fasifik makin digenjot keberadaannya jd dmn letak pengetatan anggarannya?he3

 Leave a Reply