Nov 172016
 

F041306PM-0035.JPG

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mencurigai China telah melakukan pelemahan terhadap militer AS, termasuk melemahkan industri pertahanan AS melalui mata-mata. Kecurigaan itu muncul dari laporan tahunan U.S.-China Economic and Security Review Commission.

Dalam laporannya China disebut sebagai ancaman nasional bagi AS. Pergerakan mata-mata China diduga sudah masuk ke dalam beberapa organisasi pertahanan AS. Laporan juga meminta Kongres AS agar melarang badan usaha milik negara (BUMN) China untuk membeli perusahaan AS.
Komisi penasihat pemerintah Amerika Serikat (AS) juga meminta Kongres untuk mendukung Angkatan Laut AS melakukan patroli kebebasan bernavigasi di Laut China Selatan, wilayah yang hampir seluruhnya diklaim oleh China.

“Mengingat peningkatan kemampuan angkatan strategis, penguatan kerja pasukan operasi khusus, peningkatan kemampuan kapal dan pesawat, serta pengalaman yang lebih sering dan operasi canggih di luar negeri, China juga mungkin lebih cenderung untuk menggunakan kekuatannya guna melindungi kepentingannya,” tulis laporan tersebut.

Kongres di Amerika juga meminta agar pemerintah AS memperhatikan warganya yang berada di China, karena tidak menutup kemungkinan China merekrut warga AS untuk menjadi mata-mata mereka.

Sumber : okezone

Bagikan:

  35 Responses to “Amerika Tuduh China Lemahkan Militernya”

  1.  

    Wah..wah..tambah panas nich AS vs China..

  2.  

    Emang assuuu seh

  3.  

    mampus ketemu lawan baru si asu….

  4.  

    tinggal nunggu presiden amerika yang baru nanti kebijakan luar negerinya seperti yang dia kampanyekan atau enggak.. kalau iya ya repot sendiri nanti, hehehee

  5.  

    Loh kalau gitu berarti US mengakui intelejen Cina lebih lihai daripada CIA, FBI, NSA dsb.

    Xixixixi

  6.  

    semua negara past punya mata2.. apa lg klu berpotensi menjadi musuh past langsung menyebar mata2,. yg jadi pertanyaan knp cuma memata matai kok tidak menguping ngupingi..?

  7.  

    Amerika di Dzholimi Cina kaciaa..n

  8.  

    Orang china haibat haibat.
    Seluruh dunia mengakui hanys org indonesia saja yg tak mengakui.

    Militer china haibat seluruh dunia mengakuinya bahkan putusan pengadilan internasional pun di tantanginya.
    Nilai uang china di patok ttp thd dollar
    Siapa yg berani spti china

    Indonesia masih jg tidak mau mengakui kehaibatan militer china.

    Letak kesungguhan membangun negri dg yg tak sungguh terlihat nyata.

    Bagaimana dg indonesia keh ?

    Kami malaysia sudah makmur jg jauh lebih high tech dr indonesia.

    Bgmn intelegen china di indonesia ?

    Apakah spti di amerika atau lbh parah lagi keh ?

    Beberp analys memperkirakan mudah usa bersahabat dg rusia tp akan sulit dg china.
    Dg rusia,usa hanya akan berkompetisi dlm penjualan alat militer.
    Rusia kurang agresif dlm memperluas pengaruh dan sda.
    Jika dg china maka semuanya usa akan berkompetisi…. Hanya akan satu matahari di dunia prinsip raja raja china.

    Analys teknologi dan ekonomi hampir sepakat jika 50 th lagi china tidak mustahil akan mampu menggungguli usa.

    Bgmn dg indonesia apakah dlm 50 th lg mampu mengungguli kami
    malaysia keh ?

    Indonesia kaya sda apakah mampu menghindar dari keganasan china dan usa ?

    Freepot kekayaan alam yg sungguh luar biasa apakah indonesia mendapatkan keuntungan yg sepadan.

    Kami malaysia dg petronasnya berjaya
    Bgmn dg pertamini indonesia keh ?

    Kami malaysia dg kebun kebun kami berjaya..
    Bgmn dg kebun kebun di indonesia siape yg punya keh ?

    Usa sekali sentuh indonesia 2jam papua lewat, 3 jam jawa lewat..

    China sekali sentuh indonesia 2 menit natuna lewat,1 jam kalimantan lewat.

    Kah kah kah

    Bangunlah saudaraku
    Malaysia ingin bersama indonesia menjadi penguasa dunia.
    Bahase kito sama
    Fisik kito sama
    Agama kito sama
    Nasib kito tak same

    Kah kah kah

    •  

      Bangun lah saudaraku.malaydog kan hanya setaraf dgn zimbabwe!!
      Muehehehehe..

    •  

      Kasian nih malay…maksa2 minta disamain ama kita…situ enak sini enekkk…hi hi hi..

    •  

      Sehat mas ?

    •  

      Dia bukan maley… tapi TKI yg sok jaguh gegara udah kerja fi malon..gak pindah warga negara aja bung ?? sapa tw jadi budak disana.. kan enak digaji 3,5 jt sebulan…

    •  

      minum obat dulu yaa sultan . sultan takut yaa karna wilayahmu di klaim china . huuu kasian yaa . aku turut berduka 🙂

    •  

      ealah ad beruk yng keluar dr kandangya,, koar2 sgla tentang kejayaan kerajaan,, KERAjan beruk..
      wkwkwkkwwkkw
      pisangnya d makan dulu lon…

    •  

      Sultan, negara anda memang hebat, tapi kenapa anda keluyuran ke forum ini?
      Apakah di Malaysia sana tidak dibuatkan forum seperti ini?
      Katanya jaguh, kaya, hightect dll, knapa warganya tidak terurus seperti ini kesana kemari ngurus negara lain.
      Knapa pula jika negara anda lebih jaguh, anda dengan bangga beberkan USA bisa menggulung Indonesia di bawah 5 jam kali aja negara anda bisa mengulung Indonesia dalam 2 jam?
      Kami jamin anda bisa menggulung Indonesia dalam 2 jam, tapi semua pasukan anda yang telah masuk Indonesia pasti pulang tinggal nama, mereka akan kami kuliti dan kami kasih makan hidup2.
      Bisa dicoba

    •  

      Iya lewat..tp punyamu dulu dihabisin..hahaha..lihat aja dipeta…lokasi negaramu..benteng bagi kami…hihihi..kecuali kalo Malaysia membantu China…kalo kita tahu..malaysia bantu china semua warga Malaysia yg diindonesia kita serahkan ke bonek..biar jadi sasaran batu…hahahaha

    •  

      @sultan 2jam ASU lewat? lewat numpang lewat maksudnya ? LOL
      ASU nyerang irak sm suriah ja ga berani sendirian alias keroyokan.itupun smpe skrg ga kelar2 perangnya. pdhl mereka kan negaranya ga gede gmn mau lwn Indonesia yg wilayahnya luas, orangnya jg banyak,militan2 lagi. Butuh brp tahun,brp $ buat biaya perangnya? Kecuali kalo seluruh negara didunia ini menyerang Indonesia,termasuk China, rusia,pakistan dkk. Tapi Indonesia kan bukan negara agresor jd ga bnyk musuhnya kecuali negara2 tetangga yg musuh dlm selimut. Indonesia jg nonblok jd kalo diserang pasti dibantu oleh negara2 muslim maupun negara2 sahabat yg benar2 sahabat bg Indonesia. Mang perang itu segampang omonganmu. Dasar peak!!!

    •  

      Malondog mule stress… kasian…. xixi…

    •  

      Baahhhh.. malaysia mah udah dikuasai china seluruhnya. Jgn kan BUMN nya, smpe sopir taxi dan ojeknya pun udah disusupi oleh china

  9.  

    klo si samiri aja bisa ditembus apalagi kita

  10.  

    ASU mrengek sprit anak kecil…

  11.  

    Si asu mencak2 ra karuan.

    Eling n sadar diri woi! Kelakuan lu lebih parah lagi. Hampir semua negara di lemahkan dan di acak2.

  12.  

    tes

  13.  

    AS dibawah D. Trump (Republik) akan bersikap lebih keras thd China, dalam semua aspek (Ekonomi, Politik & Militer)

  14.  

    asu kirik menggong gong gong gong gong

  15.  

    saya koq malah curiga sultan adalah blasteran china yang ada di indonesia

  16.  

    dikorsel lg ada isu buat gulingin Presidennya (Park) gara2 skandal korupsi, mudah2an ga ngaruh sama proyek IFX dan Kapal Selam kita dgn korsel ya. Mudah2an jg si Kim Jong Un ga nyerang Korsel skrg.

  17.  

    Tuntutlah ilmu walaupun seperti negeri China. Ilmu menyontek

  18.  

    @sultan…hang banyak cakap
    lagi baik hang pegi tandas melancap hahahaha

  19.  

    Jangan asal tuduh gitu lah, gunakan azas praduga tak bersalah.

  20.  

    udah berita lama.. berapa bnyak orang chinese yg tinggal, belajar, kerja & jd US citizen.? jawabannya “bnyak sekali”.. mereka2 itu kerja dibidang apapun baik itu yg tdak strategis maupun strategis… dr pegawai biasa smpai pejabat & jendral..

  21.  

    Baru Amerika, Indonesia udah jadi bulan-bulanan negara cina. Strateginya
    1. Angkat orang2 yang pro negara Cina melalui media yang sudah di kuasai sekutu-sekutunya, dan buat citra seolah-olah mereka orang-orang yang bersih, jujur dan tegas.
    2. Usahkan (dugaan) guyur dengan uang yang banyak para petinggi-petingginya setiap ada proyek yang di menangkan negara Cina.
    3. Kuasai media yang sebelumnya dikuasai pro asing (barat)
    4. Cekoki dengan uang dalam bentuk bantuan para orang tua di Indonesia dengan istilah Kartu Sakti (KIS atau KJP) sehingga mereka diam tak berkutik.
    5. Para pemudanya cekoki dengan narkoba, ekspor narkoba sebanyak-banyaknya ke Indonesia.
    6. Adudomba rakyat Indonesia dengan isu SARA dengan cara memancing dengan ucapan-ucapan orang-orang yang menjadi menjadi PION (seperti si hoax)
    7. Masukkan warga atau tentara cina ke Indonesia dengan 2 cara 1, sebagai pekerja, 2. imigran ilegal yang sudah dilengkapi EKTP.

    Yang enggak setuju dengan hal ini berarti mereka antek-anteknya aseng.

    Menanggapi hal ini maka asing (barat) menambah kekuatan militernya untuk mengelilingi Indonesia. Seperti di darwin, sandiego, coconos, cristmes, singapura, papua new ginie, dan guam agar pengaruhnya ke Indonesia atau proyek-proyeknya di Indonesia tidak hilang.

    •  

      Panglima TNI bilang, jika Umat Islam adalah benteng terakhir keutuhan NKRI. Dan itu tanpa mengesampingkan peran dari umat agama lain. Serta Umat Islam juga menyebut TNI adalah garda terdepan persatuan dan keutuhan NKRI. Lantas yang tengahnya mana? benteng atau garda. Saat ini garda terdepan sedang dilemahkan dan benteng terakhir sedang di hancurkan dengan segala cara. seperti uraian saya diatas

  22.  

    Syokorrrrr…

 Leave a Reply