Oct 102017
 

Produsen pertahanan Ukraina UkrOboronProm menampilkan prototipe BTR-4MVI di Arms and Security exhibition yang diadakan dari tanggal 10-13 Oktober 2017.

BTR-4MV1 adalah generasi terbaru dari kendaraan angkut personel lapis baja APC 8×8 yang dirancang, dikembangkan dan diproduksi oleh Biro Desain Mesin Kharkiv Morozov, bagian dari UkrOboronProm.

BTR-4MV1 dirancang sesuai dengan standar NATO. Kendaraan ini mengambil basic BTR-4 namun dengan banyak perbaikan baru.

Berbeda dari versi sebelumnya, BTR-4MVI menggunakan konfigurasi lambung kendaraan modifikasi yang memudahkan pemasangan lapisan perlindungan tambahan (termasuk ceramic plates dan lempengan explosive reactive armour -ERA) untuk mencapai tingkat perlindungan keempat dan kelima sesuai dengan standar NATO.

Selain itu, bagian belakang lambung juga dilengkapi dengan pintu besar yang bukan hanya mempermudah keluar masuknya personel, tapi juga memudahkan BTR-4MVI memasukkan dan mengeluarkan kargo berukuran besar, seperti amunisi tambahan, suku cadang dll.

Selain itu yang unik, BTR-4MVI juga menambahkan perangkat tambahan yang merupakan masukan dari Marinir Indonesia, seperti hidung apung didepan dan plat pemecah ombak yang memungkinkannya berenang dan mengarungi laut untuk operasi pendaratan di pantai.

DEFENCE.PK

  23 Responses to “Amfibi BTR-4MV1 Semakin Tangguh dengan Masukan dari Marinir Indonesia”

  1. Borongggg….pengganti btr yg dari ukraina.bravo marinir

    • Dgn adanya masukan dan kritikan dari marinir indonesia apakah pembelian BTR4 dri ukraina tetap di lanjutkan dgn pengganti BTR-4MV1 ????….(kita kan ngincar te o te dan ukraina butuh uang akibat perang saudara).

      • Mungkin Sekali ..iya …
        TNI adalah pengguna BTR yang lama ..Dan battle Proven …
        Kemungkinan supaya kita mau beli Dan …kita ya juga berharap ada ToT ..
        Rugi ..Kalau input dari marinir Indonesia tidak dipakai…

      • serpertinya begitu. Denger2 Indonesia mau diberikan lisencinya untuk produksi ini BTR 4. Dan sebagai tempat peralihan jika sewaktu-waktu rusia menyerang ukraina dan menghancurkan fasilitas pembuatan ALUTSISTA-nya. Dan rujukan mengenai penyempurnaan ALUTSISTA di daerah tropis adalah Indonesia.

  2. Borong…….. Sama ga dengan Pandur II ya?

  3. BMP-3M yang sudah dilengkapi ATGM juga ada …. waktu ekspo kemarin udah keluar yang pakai ATGM, BMP-3M ATAKA……..

    https://armyrecognition.com/army-2017_show_daily_news_coverage_report/bmp-3m_with_ataka_9m120-1_anti-tank_guided_missile_army-2017_12508172.html

    nah nanti penjelasannya sama bung jimmy…….kan dia sales rosoboronnya hihi

  4. APAKAH DENGAN VARIAN BARU INI PIHAK MARINIR AKAN MENGKAJI ULANG LAGI MENGINGAT UPGRADE TERBARU SUDAH DITERAPKAN DARI SARAN MARINIR TOT DARI UKRAINA JUGA MUNGKIN SAJA LEBIH BESAR DARI RUSIA MENGINGGAT KONDISI EKONOMINYA SAAT INI PELUANG INI YANG HARUS DIMANFAATKAN UNTUK MEMANDIRIKAN INDUSTRI DALAM NEGRI DAN KEDEPANYA BISA MEMBUAT VERSI BUATAN INDONESIA SENDIRI

  5. Sangat berbeda designnya jika dibandingkan dng yg telah diakuisisi marinir TNI sebelumnya. Yg ini terlihat lebih baik.

  6. Tahan dulu pembeliannya BTR4 sampai proses akad SU 35 selesai, kita lebih butuh SU 35 dulu ketimbang ini, utk sementara bisa pake pandur dan tank buatan sendiri

    • Pandur,arisgator,m113 untuk AD sedangkan BTR4 untuk marinir,ya nggak bs ditunda donk peruntukan beda satuan. Bentar ada yg cemburu yg satu dikasih mainan banyak macamnya yg satu malah di tunda šŸ˜€

      • Alasannya cuma itu? TNI AL itu loyal sama NKRI, rakyat, dan pemerintah kalau cuma tdk dibelikan gak bakalan mereka cemburu, emangnya kayak anak kecil?

        Kondisi sekarang ini kita perlu dukungan Russia dan amrik, itu politik global yg harus diterapkan sekarang ini …

    • Ukraina sedang disorot Russia ketika ukraina menembaki para demo protes akan penggulingan presiden dan diganti presiden yg konon berdarah yahudi, sehingga Russia mensupport pemberontak.

      NATO pun sedang mengawasi ukraina krn keterlibatan pembuatan rudal balistik korut

      Beli 5000 BTR 4MV sekalipun tetap aja susah tidak kuat jika dimusuhi Russia dan NATO, itu realitas yg harus kita pake sebagai acuan politik kita.

  7. hm

  8. Test amphibi nya dl, biar tau sdh bener bs ngapung ato msh kyk yg duluan…

  9. Kalau saya mending hindari dulu mencari alutista dari Ukraina, karena mereka sedang carut marut, mending dari yang lain dari manapun itu….

  10. tes dulu berenangnya oke gak…..yg bikin heran kendaraan 8×8 aja ProSENSOR nya aja cuma kecil tp mengapa anoa 6×6 amphibi dipasang sebesar itu…adopsi ajalah punya arisgator..

  11. Amati tiru dan modifikasi untuk pengembangan badak dan anoa versi kita sendiri, yg disesuaikan dg tekstur dan kontur pesisir Indonesia

  12. waah..ini toh masukan dari marinir..
    jadi lebih ke pandur namun punya daya brenang sangar..
    pandur buat AD
    btr buat AL
    atur aja asal setrong dan solid..

  13. Keknya udah pindah ke lain hati marinir… Niatnya udah jadi Bt3f

 Leave a Reply