Mar 172017
 

Rusia potong anggaran militer 2017 sebesar 25% menjadi USD 48 miliar

Perbendaharaan Federal Rusia yang merilis angka tersebut telah menegaskan bahwa anggaran pertahanan negara telah dipotong sebesar 25,5% untuk tahun fiskal 2017, turun dari RUB 3,8 triliun menjadi RUB 2,8 triliun atau dari USD 65,8 miliar menjadi USD 48,5 miliar.

Defense World melaporkan bahwa penurunan drastis pemotongan belanja militer negara itu adalah yang terbesar sejak awal 1990-an. Penurunan anggaran diikuti meningkatnya periode penambahan untuk belanja pertahanan Rusia dengan tingkat pertumbuhan rata-rata telah mencapai 19,8% per tahun secara nominal sejak tahun 2011.

Namun, meskipun anggaran pertahanan tersebut telah dipotong, anggaran pertahanan tahun 2017 masih lebih tinggi 14,4% dari tingkat pengeluaran pertahanan secara nominal pada tahun 2014 lalu. Pemerintah Rusia awalnya menguraikan rencana untuk mengurangi pengeluaran pertahanan dalam rancangan anggaran tiga tahun untuk 2017-2019 dirilis pada bulan Oktober 2016, IHS Janes ‘melaporkan Kamis.

Penurunan tajam dalam hal anggaran belanja militer akan menjadi penghalang pembangunan bagi pertahanan Rusia lebih jauh, yang pada tahun 2014 lalu berjanji untuk mengganti sekitar 70 persen dari persenjataan Angkatan Bersenjata Rusia dengan peralatan baru pada tahun 2020.

Upaya modernisasi tersebut dimaksudkan untuk pengadaan 2.300 unit tank baru, 1.200 unit helikopter dan pesawat baru, 50 unit kapal permukaan baru dan 28 unit kapal selam baru.

Rencana Rusia untuk mengerahkan platform nuklir generasi baru, dari rudal balistik antar benua (ICBM) baru yang terpasang pada rel sebagai pembom strategis baru, kemungkinan besar akan melambat atau bahkan ditunda.

Harga minyak mentah yang rendah telah mengurangi perekonomian Rusia selain meningkatnya biaya terkait dengan perang di Ukraina. GDP Rusia pada tahun 2014 lalu adalah sebesar USD $ 2.053 triliun, menurut Bank Dunia, turun menjadi USD 1.331 tiliun pada tahun 2015 – terjadi penurunan sekitar 35 persen.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  19 Responses to “Anggaran Militer Rusia Tahun 2017 di Potong 25% Menjadi USD 48,5 Miliar”

  1. siapa berikutnya

  2. dipotong jadi cuma bisa beli pertalite dung.

  3. su35

  4. masih bersyukur anggaran NKRI tetap naik

  5. Cara yg paling efektif mengalahkan lawan adalah proxy contoh dgn menghancurkan ekonomi Rusia dgn embargo dr AS and the genk sapa yg berani menentangnya? Dgn mengenjot produksi minyak berlebihan sehingga harga minyak dunia anjlok maka loyolah Rusia dan Venezuela yg menjadi krisis ekonomi pasca Chavez yg anti barat dan AS!

  6. di potong tetep stroong

  7. Walau anggaran pertahanan dipotong, russia tetap nyaman, siapa sih yg mau serang Russia?, mamarika aja ngepeerr alias takut, yang berani cuma perompak selat malaka, coba aja deh parkir disitu bakalan besi2 kapal pada protol …… hihihi 😀

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)