Aug 042014
 
(photo: danendra)

(photo: danendra)

Bandung – Presiden terpilih 2014 – 2019, Joko Widodo memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan dan kemajuan pertahanan TNI. Bahkan, anggaran pertahanan Indonesia direncanakan naik hingga 2 persen dari Produksi Domestik Bruto (PDB). Dengan begitu, pengembangan program pertahanan di Indonesia akan semakin baik.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi I DPR RI Tubagus Hasanuddin, Sabtu (2/8/2014). Menurutnya, di bawah kepemimpinan Jokowi-JK nanti, program pertahanan Indonesia akan maju dan melangkah ke depan sesuai tantangan zaman. Terlebih, visi-misi Jokowi-JK dalam pertahanan dan keamanan negara sangat jelas dan terarah.

“Anggaran pertahanan dinaikan 2 persen memang sudah menjadi program jangka panjang pemerintah sejak dulu, namun kenyataannya anggaran itu baru mencapi 0.8 persen,” kata Hasanuddin.

Tidak hanya itu, peningkatan anggaran pun akan difokuskan melalui pengembangan produksi alutsista produksi dalam negeri yang berpotensi besar untuk memproduksinya sendiri.

“Kita punya PT Pindad, PT DI, PT PAL, LAPAN, dan masih banyak lagi perusahaan yang siap memproduksi Alutsista di dalam,” jelasnya.

Dengan begitu, negara bisa melakukan efisiensi anggaran, bahkan keuangan bisa berputar di dalam negeri sendiri. Jika sudah begitu, maka akan menghasilkan nilai tambah bagi perekonomian dalam negeri.

Menurutnya, Alutsista modern saat ini sangat dibutuhkan untuk mengganti persenjataan yang telah dimakan zaman. Pengadaan Alutsista juga saat ini sedang dilakukan dengan pengawasan dan berdasarkan kebutuhan.

“Sekarang tinggal bagaimana rencana tersebut terwujud. Tentu syaratnya jangan ada kebocoran,” katanya.(fokusjabar.com)

  243 Responses to “Anggaran Pertahanan Naik Tahun 2014”

  1.  

    wong jokowi udah bilang anggaran pertahanan katanya naik 2% asaaaaaaaalll….. pertumbuhan ekonomi stabil di 7% kaya sekarang…..

    kalau stabil yahhhh…… kl nga stabil ya ttep diniliai sekarang 😀

  2.  

    konon kabarnya di blacklist dengan AMRIK, 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    loe kira di NKRI semua orang otaknya mirip @SENOPATI dan kawan2 yang G****K dan gampang ditipu

  3.  

    Naik 2% saya kira tidak luar biasa. Dengan berkembangnya ekonomi Indonesia, tentunya total keseluruhan APBN 2014 nanti besarannya lebih daripada 2013, jadi wajar kalo besaran anggaran pertahanan juga ikut-ikutan naik.

  4.  

    Lah untung bukan wowo yang menang kalo dia yang menang anggaran 2% bisa2 d beliin kuda semua tekrok tekrok balik jaman diponegoro wkwkwkwk pissss

  5.  

    Usulan rakyat jelata seperti saya : BELI/BUAT ALUTSISTA YG MENGGETARKAN bukan YG MENGGELIKAN (seperti alat penggeli saja, xixixixi) walaupun dimulai dari sedikit demi sedikit, karena pengalaman saya kumpul dengan para preman di pasar, mereka segan dan hormat krn kita punya senjata/jurus andalan, meskipun senjata/jurus tsb belum pernah saya gunakan. Mungkin ada persamaannya dng alutsista, mungkin lebih banyak tidak samanya. maklum hanya pendapat pedagang ayam.

  6.  

    Kecuali yang mengaku beragama, shollat 5 waktu aja gak pernah 🙂
    Jangan anggap yang pake peci dan sorban lebih khusyu daripada yang pake dasi bah….

  7.  

    Ampun pak… ane jgn diloakin…
    meskipun ente udah tanda tangan ngloakin kedaulatan dan negara ini…
    untuk ngebayar preman2 anda yang haus akan bau amis (ups harum…takut.com)

  8.  

    He he he, arus perubahan pasca pilpres, warjag lebih hangat piss……

  9.  

    he kampret…!!! salah forum lu..!!

 Leave a Reply