Jul 192017
 

Gedung DPR RI (Antara)

Jakarta – Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyokong Pemerintah untuk membersihkan dunia maya dari beragam konten yang berbau hoax dan penyebaran berbagai bentuk radikalisme di sejumlah Media Sosial.

“Kami menyokong langkah pemerintah mengambil tindakan tegas membersihkan dunia maya dari konten radikalisme dan terorisme,” kata Meutya Hafid, di Jakarta, dilansir ANTARA, Senin 17 Juli 2017.

Untuk itu, kata Meutya Hafid, berbagai perusahaan Media Sosial juga seharusnya kooperatif dan menyokong langkah pemerintah dalam menangkal beragam berita yang menyesatkan di masyarakat.

Apalagi, Meutya Hafid mengingatkan terorisme semakin mengancam dan membahayakan semua orang, serta perekrutan sering dilaksanakan melalui Media Sosial dan beragam berita menyesatkan.

Politikus Partai Golkar itu menegaskan, masyarakat seharusnya mendapatkan informasi yang benar dan bukan informasi yang provokatif.

Selain itu, pemerintah juga diharapkan dapat membuat program literasi media agar masyarakat memahami sumber berita yang jelas validitasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR Sukamta menegaskan pentingnya regulasi pemerintah yang spesifik tentang pemblokiran situs atau aplikasi berbasis elektronik.

Sekarang ini, kata Anggota Komisi I DPR Sukamta, belum adanya cara kerja pemblokiran yang jelas dan baku, maka seharusnya Pemerintah juga mengadakan pembinaan terlebih dahulu.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu mengemukakan, pemblokiran bisa menjadi jalan terakhir sesudah pembinaan dan peringatan telah dilakukan tetapi ternyata tidak membawa hasil.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia terhitung mulai hari Jumat 14 Juli 2017 resmi memblokir layanan percakapan instan Telegram dengan alasan Telegram “dapat membahayakan keamanan Negara karena tidak menyediakan SOP dalam penanganan kasus terorisme”.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada Jumat 14 Juli 2017 itu telah meminta Internet Service Provider (ISP) untuk melaksanakan pemutusan akses (pemblokiran) terhadap sebelas Domain Name System (DNS) milik Telegram.

“Pemblokiran ini harus dilaksanakan sebab banyak sekali kanal yang ada di layanan tersebut bermuatan propaganda radikalisme, terorisme, paham kebencian, ajakan atau cara merakit bom, cara melakukan penyerangan, ‘disturbing images’, dan lain-lain yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia,” ujar siaran pers Kementerian Kominfo.

Bagikan:

  31 Responses to “Anggota DPR Dukung Pembersihan Dunia Maya”

  1.  

    Seharusnya di DPR pun dilakukan pembersihan dr tikus2 berdasi agar gedung dewan steril dr penyakit korupsi yg ditebar dr tikus pembawa peyakit moral!

    •  

      Setuju, bersihkan…………. ops…. Partai peng**sa ternyata terkorup no wahid…….

      •  

        ngawur ente bilang partai penguasa terkorup, ente ga liat berapa kader partai demokrat, golkar dll yg korupsi jauh lbh banyak…?? ente dpt data drmn blg partai penguasa terkorup…klo ga suka sm pemerintahan skr ya jgn memfitnah dong..jadilah waega negara yg baik dan sopan, jgn asal nuduh tanpa bukti, justru partai penguasa adalah partai besar yg tingkap korupsi nya sangat rendah…udah bagus indonesia dibangun disegala bidang oleh pemerintah skr, ente bukannya bersyukur, tp malah memfitnah…jd rakyat kok kyk gini, klo ga cinta sm indonesia dan pemerintahnya, silahkan hengkang dr indonesia, pergi lah ke yaman, suriah ato irak…

        •  

          Doi kebanyakan minum kopi kucing kali bang…. xixi….

        •  

          Wuiih ganass!!!…

        •  

          Fakta itu emang menyakitkan, silahkan cek di KPK. B**teng moncong putih ada di urutan berapa….

          •  

            fakta itu bisa baik dan tidak benar, yang benar itu kenyataan itu emang meyakitkan, lol

          •  

            mana ane tau itu data valid ato ga? data taon brp? resmi ato ga! itu kan sifatnya saling menjatuhkan salah satu partai, klo ente sdh ga suka sm partai penbuasa, mau berbuat baik utk negara pun, ente anggap mrk salah…mau ente apa sie sebenernya? klp ane boleh tau? kerjaan ente tu protes sana protes sini, tujuan ente apa? klo mau org no 1 di negara, ya kerja keras dong, ikuti aturan yg adam jgn pemerintah kit ayg sdh bekerja sngat baik hingga saat ini, ente benci, ente bilang partai terkorup, trus klo itu data invalid gmn? jgn asal jeplak pak, biarlah pemerintahnkita skr bekerja dgn right on the track, kit asbg rakyat harusnya mendukung dan bersama2 membanhun negara ini dgn kreatifitas kita masing2, bukannya dijelek2kan..klo ente mau idola ente jd org no 1 di indonesiaa, ya tunggulah hingga pilpres 2019, tp ttp dgn cara pemilihan umum…bukan dgn cara preman spt ini..

      •  

        #eeeyyaaaaaaaa.. Bakal rame nih.. Xixixixixixi
        Komen beginian bakal ngundang 2 sejoli biasanya.. Xixixixixixixi

      •  

        Bukan terkorup bung, yg benar adalah TIDAK KONSISTEN dengan Slogannya Wong Cilek.
        Buahahahahaaaaa

  2.  

    Kalau Pemerintah & Aparat yg menyebar hoax bijimane…? dibersihkan jg dong biar adil….

  3.  

    tumben lempeng pikirane ..biasane asal berseberangan dgn pemerintah ..

  4.  

    ngawur ente bilang partai penguasa terkorup, ente ga liat berapa kader partai demokrat, golkar dll yg korupsi jauh lbh banyak…?? ente dpt data drmn blg partai penguasa terkorup…klo ga suka sm pemerintahan skr ya jgn memfitnah dong..jadilah waega negara yg baik dan sopan, jgn asal nuduh tanpa bukti, justru partai penguasa adalah partai besar yg tingkap korupsi nya sangat rendah…udah bagus indonesia dibangun disegala bidang oleh pemerintah skr, ente bukannya bersyukur, tp malah memfitnah…jd rakyat kok kyk gini, klo ga cinta sm indonesia dan pemerintahnya, silahkan hengkang dr indonesia, pergi lah ke yaman, suriah ato irak…

  5.  

    Nah udah digetok kepalanya…ekornya jadi manut….wkwkwkkw

  6.  

    Gmn pejabat pimpinan dpr aja kalo bikin status propokatip.

    •  

      jangankn pimpinan dpr, wong presidennya ngaku2 ekonomi terbaik ketiga dunia, di asia aj kaga dapat hahahaha………

      •  

        ekonomi ketiga di dunia itu perkiraan tahun 2039 keatas, dan lihat di asean indonesia peringkat berapa? jika tanpa peringkat kenapa indonesia masuk jadi anggota G20? Mikir pake otak gak cuma ember doang. sumbu pendek…sumbu pendek

        •  

          Whattt 2039?
          Kalau aspek membacanya dr segi Asean sepertinya itu menurun dr segi Rezim sebelumnya.
          G20 Indonesia masuk dijaman SBY bkn Sekarang hihi

          Alasan Indonesia masuk adalah karna Prediksi kedepan perkembangan Ekonomi Indonesia melesat itu terjadi fakta diera SBY Ekonomi tumbuh 6%+ bukan karna Peringkat skrg.
          Tolak ukurnya tolong dicari lain yg bagus..

  7.  

    hm,…. nyimak , sambil memetakan ….xixixi

  8.  

    Pertanyaannya apakah berimbang?
    Saya sdh bebrapa kali mengirim email ke Keminfo untuk memblokir situs judi dll yg secara jelas memang melanggar tp NIHIL hasil.

    Saya punya bukti lho.

 Leave a Reply