Jul 082017
 

(Tony Webster / commons.wikimedia.org)

PekanbaruĀ  – Anggota TNI AD Serda Musaini yang bertugas di Koramil 06 Kateman, Indragiri Hilir, Riau, meninggal dunia setelah ditikam dengan keris oleh seorang pria (TM) 22 tahun. Kepolisian Sektor Kateman, menangkap pria tersebut atas perkiraan menusuk Serda Musaini (55 tahun) dengan keris yang menyebabkan korban tewas.

“Karena luka yang dialami cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Musa Sungai Guntung, Jumat 7-7-2017 sekitar pukul 14.15 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol.Guntur Aryo Tejo, di Pekanbaru.

Asal mula perkaram pada hari Jumat 7-7-2017 pukul 13.00 WIB, selesai Shalat Jumat, pelaku TM melakukan atraksi atau “standing-standing” menggunakan sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja. Kelakuan tersangka ditegur korban bersama rekannya Kopka Candra.

Tersangka yang tidak senang dengan teguran tersebut lantas melawan, yang ditanggapi korban dengan menamparnya. Mendapat perlakuan itu, tersangka tidak terima yang kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, tersangka menghubungi korban via telepon seluler untuk mengajak bertemu.

Tersangka lalu menunggu korban di depan Kantor Bhabinsa Tagaraja yang kemudian menjadi tempat kejadian perkara.

Pada saat korban sampai di tempat, tersangka langsung menikamnya dengan senjata tajam jenis Keris. Warga berdatangan memberikan pertolongan dengan membawa korban ke RSUD Raja Musa, sedangkan rekannya Kopka Candra mengamankan tersangka ke Markas Polsek Kateman.

Hasil visum tim dokter RSUD Raja Musa Sungai Guntung menyatakan, korban terkena tusukan di perut dan dada, serta luka sayat di lengan kanan. Akibatnya, korban meninggal dunia.

“Tersangka telah diamankan di Mapolsek Kateman untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar Kombes Pol.Guntur Aryo Tejo, dilansir ANTARA, 8-7-2017.