Angkatan Darat Australia Diperkuat Tambahan 200 Rudal Javelin

Rudal Javelin. (Photo by Kaitseväe Pildigalerii, Estonian Defense Forces)

Washington, Jakartagreater.com  –  Pemerintah AS telah menyetujui penjualan tambahan 200 Rudal Javelin ke Australia senilai $ 46 juta, ungkap Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan (DSCA) dalam siaran pers, dirilis Sputniknews.com, Jumat 30-10-2020.

“Departemen Luar Negeri telah membuat keputusan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing kepada Pemerintah Australia, berupa Rudal Javelin dan peralatan terkait dengan perkiraan biaya $ 46 juta,” kata rilis itu.

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan menyampaikan sertifikasi yang diperlukan yang memberi tahu Kongres tentang kemungkinan penjualan pada hari Jumat 30-10-2020.

“Pemerintah Australia telah meminta untuk membeli 200 Rudal Javelin FGM-148E dengan bantuan teknis Pemerintah AS dan elemen terkait logistik dan dukungan program,” kata rilis tersebut. Penjualan yang diusulkan akan mendukung kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional Amerika Serikat, kata rilis tersebut.

“Angkatan Pertahanan Australia (ADF) berusaha untuk mengisi kekurangan jangka pendek dalam inventaris Rudal Javelin untuk menjaga tingkat kesiapan yang sesuai. Penjualan yang diusulkan untuk peralatan dan dukungan ini tidak akan mengubah keseimbangan dasar militer, di wilayah tersebut, “kata rilis itu.

Rudal akan disediakan dari persediaan Angkatan Darat AS, rilis itu menambahkan. Javelin banyak digunakan dalam operasi tempur di Afghanistan dan Irak. Pasukan AS dan koalisi telah menggunakan Javelin di lebih dari 5.000 operasi tempur sejak penempatannya pada tahun 1996.

Javelin adalah Rudal panggul anti-tank fire-and-forget dibuat untuk menggantikan rudal anti-tank M47 Dragon dalam layanan AS. Javelin menggunakan panduan infra merah otomatis yang memungkinkan pengguna untuk mencari perlindungan segera setelah peluncuran, berlawanan dengan sistem yang dipandu kabel, seperti Dragon, yang mengharuskan pengguna untuk secara aktif memandu senjata selama pertempuran.

Hulu ledak HEAT Javelin mampu mengalahkan tank modern dengan menyerang mereka dari atas di mana lapisan besi mereka paling tipis dan juga berguna melawan benteng dalam serangan langsung.

Tinggalkan komentar