Jul 132016
 

Angkatan Darat AS bekerjasama dengan sebuah perusahaan dari Arbor, Michigan tengah melakukan penelitian untuk membuat rompi anti peluru yang menggunakan bahan dasar dari benang atau sutra laba-laba.

Hasil penelitian sementara menunjukkan, sutra laba-laba memiliki zat yang paling sulit ditemui di alam dan memiliki kekuatan seperti plastik kevlar yang biasa digunakan dirompi anti peluru. Namun, sutra laba-laba memiliki bahan yang lebih fleksibel.

Sebenarnya, penelitian kekuatan sutra laba-laba sudah pernah dilakukan pada tahun 2000 dengan cara yang sederhana, yaitu mereproduksi laba-laba protein sutra dalam ragi, bakteri E coli, dan zat-zat lainnya. Tetapi penelitian ini gagal, karena cara seperti ini tidak mampu menghasilkan banyak sutra laba-laba.

Angkatan Darat AS berharap, penelitian soal kekuatan sutra laba-laba ini bisa segera diselesaikan. Langkah selanjutnya adalah

Bagikan:

  15 Responses to “Angkatan Darat AS Uji Sarang Laba-Laba Untuk Rompi Anti Peluru”

  1.  

    gk mau pertamaxsz

  2.  

    Di beri es biar adem,wo

  3.  

    Mana itu yg namanya Mbah Bowo.? Ayo debat sampe 3 malam di kolom bawah, saya layani. Jng pura2 encoknya kumat, asam urat kambuh. Dari pada nanti saya putuskan semua uratnya.

  4.  

    Gara22 sama ss1 marinir tembus, jd heboh dunia persilatan

  5.  

    BILANG SAMA AS SURUH BELI ROMPI ANTI PELURU BUATAN CHINA AJA SEPERTI YG DIPAKAI TANTARA CHINA. BIAR DAK TEMBUS OLEH SS1.

  6.  

    Nah lho…. ni berita error jg. Lanjutannya mn baaaaang eh.. buuuuung??? Pd Blum gajian ato Gmn se #TepokJidat

  7.  

    Bakal tembus sama peluru Pindad koq

  8.  

    Amerika Serikat (AS) tengah mengembangkan teknologi terbaru untuk pakaian tentara mereka. Dikabarkan, AS akan memproduksi pakaian antipeluru yang terinspirasi dari tokoh komik Spiderman.

    Pakaian yang disebut sutra naga itu terbuat dari jaring buatan yang lebih kuat dari baja. Saat ini, AS sedang menguji ketangguhan dari pakaian antipeluru tersebut dengan uji balistik sebelum digunakan para prajuritnya.

    Dikutip dari Daily Mail, Rabu 13 Juli 2016, jaring tersebut bersumber dari ulat sutra hasil rekayasa genetika. Pengembangan pakaian Spiderman itu dilakukan oleh perusahaan Kraig Biocraft Laboratories. Bila pakaian tersebut dinyatakan berhasil, maka perusahaan akan membuka kontrak sebesar US$1 juta atau Rp3 miliar.

    “Skor sutra naga sangat tinggi dalam kekuatan tarik dan elastisitas, yang mana itu menjadikan salah satu dari serat paling sulit dibuat manusia dan material yang ideal untuk pada banyak aplikasi,” ucap Kepala Operasi Kraig Biocraft Laboratories, Jon Rice.

    Meski demikian, Rice menyampaikan, penyempurnaan lebih lanjut dari pakaian tersebut perlu dilakukan. “Hari ini adalah hari besar bagi sutra laba-laba,” ucapnya.

    Para ilmuwan telah mengetahui serat tertentu yang dihasilkan dari alam memiliki sifat mekanik luar biasa dari sisi kekuatan, ketahanan, dan fleksibilitas. Dalam beberapa tahun terakhir, ilmuwan berupaya untuk menemukan cara memproduksi secara massal penemuan tersebut.

    “Sifat unggul dari sutra laba-laba sangat terkenal, tidak ada cara untuk menghasilkan sutra laba-laba untuk keperluan komersial. Laba-laba yang memiliki rasa kanibalisme ini, tidak dapat dibesarkan di koloni, hanya terkonsentrasi di tempat tertentu,” kata Kraig Biocraft Laboratories.

    Chief Executive Officer (CEO) dan Pendiri Kraig Biocraft Laboratories, Kim K. Thompson, mengungkapkan kebanggaannya setelah pengembangan inovasi itu mendapat sambutan. Gayung pun bersambut, perusahaan itu mendapatkan tawaran kerja sama dengan Negeri Paman Sam.

    “Kami bangga bisa bekerja sama dengan Departemen Pertahanan (AS) untuk menilai potensi menarik sutra laba-laba untuk kebutuhan militer,” ujarnya.

    Thompson mengatakan, AS akan menerapkan pakaian canggih dari jaring terkuat ini untuk para tentara Angkatan Darat AS.

  9.  

    Kapan malaysia kirimkan kapal perangnya?

  10.  

    kalo ane ga salah mamerica tentaranya kelak bakalan pakai baju besi model iron man

  11.  

    Bagaimanapun juga jaring laba-laba masih kalah sama sapu lidi ….

  12.  

    Tetap akan tembus oleh amunisi pindad (ingat, karna amunisi bukan rifle), sebab amunisi pindad dibuat dg membaca basmallah.

  13.  

    Langkah selanjutnya adalah…
    *dan kemudian hening

  14.  

    Udah untung Bapaknya dan keturunan tidak dijadikan penjahat perang

 Leave a Reply