Jan 192019
 

Pelaut A.S. yang ditugaskan untuk Detachment 1 Surface Warfare di kapal perang litoral USS Freedom (LCS 1) berpartisipasi dalam evolusi kunjungan, pelatihan, pencarian dan penyitaan di Selat Singapura 31 Juli 2013. (MC3 Karolina A. Oseguera via commons.wikimedia)

Lockheed Martin mengumumkan pada 15 Januari bahwa timnya dan Fincantieri Marinette Marine (FMM) telah menerima kontrak untuk membangun Kapal Tempur Littoral kelas 16 (LCS 31) untuk Angkatan Laut Amerika Serikat.

LCS memberi angkatan laut kemampuan untuk melawan kapal-kapal kecil, kapal selam dan melakukan operasi penanggulangan ranjau di dekat pantai. Kelas LCS terdiri dari dua varian, varian Freedom dan varian Independence. Tim varian Freedom dipimpin oleh Lockheed Martin dan varian Independence dipimpin oleh Austal USA.

Joe DePietro, wakil presiden dan manajer umum, Lockheed Martin kombatan kecil dan sistem kapal, mengatakan: “Kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan kami dengan Angkatan Laut dan FMM AS untuk membangun dan mengirimkan kapal yang mampu ke armada. Dengan varian Freedom dalam produksi serial, kami terus meningkatkan efisiensi dan menggabungkan kemampuan sambil mempertahankan keterjangkauan kapal dan program.”

Pekerjaan pada kontrak ini diharapkan selesai pada Februari 2026.

Sumber: shephardmedia

 Posted by on January 19, 2019