Angkatan Laut AS Tanda Tangani Kontrak Dua Kapal Induk

Pembangunan kapal induk Amerika Serikat. (Jeff Martin/Staff via Defense News)

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) pada Kamis malam mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak 14,9 miliar dolar AS dengan pembuat kapal Huntington Ingalls untuk dua kapal induk kelas Ford.

Dengan membeli dua operator secara bersamaan, Angkatan Laut mengharapkan menghemat $ 4 miliar.

Sekretaris Angkatan Laut Richard Spencer memuji kesepakatan itu sebagai upaya tim dan mengatakan kontrak akan menciptakan stabilitas bagi tenaga kerja terampil dan menciptakan penghematan sebagai hasilnya.

“Berfokus pada optimalisasi kegiatan konstruksi dan pengadaan bahan, tim mampu mencapai penghematan yang signifikan dibandingkan dengan kontrak pengadaan individu,” kata Spencer dalam rilisnya.

“Satu kontrak untuk konstruksi kedua kapal akan memungkinkan fleksibilitas pembuat kapal untuk menggunakan tenaga kerja terampil terbaik untuk sekali merancang dan membangun dua kali untuk pengurangan tenaga kerja yang belum pernah terjadi sebelumnya sambil memberikan stabilitas dan peluang untuk efisiensi lebih lanjut dalam pangkalan industri nuklir.”

Kapal induk sebelumnya dilaporkan menelan biaya sekitar $ 24 miliar, dan Angkatan Laut memproyeksikan akan menghemat sekitar $ 4 miliar dengan mengontrak dua kapal induk kelas Ford.

Rilis dari kantor, Rep. Rob Wittman, R-Va., Anggota peringkat subkomite Komite Angkatan Bersenjata DPR, memberi selamat kepada Angkatan Laut karena telah menutup kesepakatan.

“Pembelian ganda ini berarti penghematan yang lebih besar daripada yang diproyeksikan untuk pembayar pajak dan kepastian bahwa basis industri kami perlu mempertahankan dan merekrut karyawan yang menciptakan produk dengan kualitas terbaik untuk pelaut kami,” kata Wittman. pengembangan masyarakat untuk dekade berikutnya dan seterusnya. Sebagai salah satu kontrak pembuatan kapal Angkatan Laut terbesar yang pernah ada, saya bangga telah memimpin upaya ini dan menantikan keberhasilannya.”

Angkatan Laut memberi tahu Kongres pada bulan Desember tentang niatnya untuk melanjutkan dengan pembelian dua kapal induk.

Sumber: Defense News

Tinggalkan komentar