Angkatan Laut AS Tugaskan Kapal Selam Nuklir Baru

Desain konseptual kapal selam nuklir kelas Virgina © US Navy via Wikimedia Commons

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) segera menugaskan kapal selam serangan cepat terbarunya, USS South Dakota, dalam upacara pada hari Sabtu besok di Pangkalan Kapal Selam Angkatan Laut New London di Groton, Connecticut.

Dalam rilisnya, Angkatan Laut AS mengatakan bahwa pembicara utama adalah Senator AS Mike Rounds dari South Dakota. Sponsor kapal selam adalah Ny. Deanie Dempsey, istri Ketua Staf Gabungan ke-18, Jenderal Martin Dempsey. Dia akan memberikan perintah untuk “mengatur kapal kita dan membawanya ke kehidupan!” Dalam tradisi Angkatan Laut AS yang dihormati waktu.

“USS South Dakota memasuki layanan selama periode tantangan keamanan yang dinamis,” kata Sekretaris Angkatan Laut Richard V. Spencer.

“Saya yakin USS South Dakota dan krunya akan memastikan Angkatan Laut dan bangsa kita tetap aman dan kuat, dan dengan bangga melayani kepentingan bangsa kita selama beberapa dekade mendatang.”

USS South Dakota merupakan kapal selam serangan kelas-17 Virginia dan kapal selam Blok III kelas tujuh Virginia. Kapal selam kelas Virginia dibangun untuk beroperasi di perairan litoral dan laut dalam dunia sambil melakukan perang anti-kapal selam; perang kapal anti-permukaan; serang perang; dukungan pasukan operasi khusus; intelijen, pengawasan, dan pengintaian; perang tidak teratur; dan misi perang ranjau.

Angkatan Laut AS menjelaskan bahwa kapal selam itu memiliki kemampuan siluman, daya tahan, mobilitas, dan daya tembak yang melekat secara langsung sehingga memungkinkan mereka untuk mendukung lima dari enam kemampuan inti strategi maritim – kontrol laut, proyeksi daya, kehadiran di depan, keamanan maritim, dan pencegahan.

Sumber: ukdefencejournal

Tinggalkan komentar