Angkatan Laut Filipina Bantu Pencarian Empat Awak KRI Layang-635

16
12

BRP Magat Salamat-PS 20 Angkatan Laut Filipina.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Kolonel Laut Gig Jonias Mozes Sipasuta, mengatakan bahwa Angkatan Laut Filipina akan membantu melakukan pencarian terhadap empat awak KRI Layang-635 yang hilang di Perairan Talaud, Sulawesi Utara.

“Dalam pelaksanaan operasi pencarian, TNI AL berkoordinasi dengan Naval Fleet East Mindanao (NFEM) Command. Direncanakan dari Angkatan Laut Filipina akan melibatkan satu kapal perangnya yaitu BRP Magat Salamat (PS-20),” ujar Kolonel Laut Gig, seperti dikutip beritasatu.com pada Sabtu (24/12).

Kadispenal menjelaskan bahwa dengan kondisi cuaca dan geografis di lokasi, sampai saat ini belum ada titik terang keberadaan keempat ABK KRI Layang-635 yang hilang kontak sejak 14 Desember 2016.

“Perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kemudian, mohon dukungan dan doa agar keempat ABK KRI Layang dapat ditemukan dengan selamat,” kata Kolonel Laut Gig.

Empat kru KRI Layang-635 yang hilang terdiri dari satu perwira, satu bintara, dan dua tamtama. Mereka adalah Letda Laut (P) Faisal Dwi A.R (Kepala Tim Kawal), Serda Mes Rizky Dwi Zeptianto, Kelasi Kepala (KLK) Amo Dian Mahendra, dan Kelasi Dua (KLD) Isy Badnur Rohim.

Sumber: beritasatu.com

16 KOMENTAR