Agu 142019
 

Brahmos pertahanan pesisir (foto : Brahmos twitter)

Menurut media India, pada 8 Agustus 2019, Dewan Akuisisi Pertahanan Kementerian Pertahanan India menyetujui pembelian dua Baterai Pesisir Maritim Generasi terbaru untuk Angkatan Laut India yang dilengkapi dengan rudal anti-kapal supersonik BrahMos buatan Perusahaan patungan India dan Rusia, BrahMos Aerospace.

Untuk pembelian tersebut, India direncanakan akan mengalokasikan anggaran sebesar 1350 crore rupee (sekitar US$ 189 juta), dan pengiriman harus dilakukan dalam waktu dua tahun.

Setiap baterai NGMMCB mencakup dua peluncur self-propelled dengan tiga muatan rudal BrahMos, satu pos komando mobile dan dua sistem radar mobile yang dilengkapi dengan radar Scanter buatan perusahaan Denmark Terma (radar akan dirakit di India oleh Tata Nova, anak perusahaan dari Tata Advanced Systems Division dari Grup tata).

Fasilitas baterai akan ditempatkan pada sasis truk Tatra yang dirakit di India. Juga, setiap baterai akan mencakup sistem pertahanan udara yang terdiri dari satu radar mobile untuk mendeteksi target udara dan dua kendaraan dengan sistem pertahanan udara portabel.

Dilaporkan bahwa kedua baterai akan dikerahkan di wilayah Mumbai.

Ini adalah pembelian BrahMos berbasis darat pertama untuk Angkatan Laut India. Hingga saat ini, sistem rudal darat dengan rudal BrahMos hanya dipasok kepada Angkatan Darat India, di mana kedua Angkatan akan dipersenjatai dengan tiga resimen rudal (yang terdiri dari lima baterai) dan direncanakan akan dilengkapi satu lagi resimen lagi.

Bmpd livejournal

 Posted by on Agustus 14, 2019

  One Response to “Angkatan Laut India Pesan Brahmos Varian Pesisir”

  1.  

    Selamat dan sukses buat India jangan lupa tularkan ilmunya ke ilmuwan Indonesia buat bantu jaga kemanan kawasan Asia