Des 132018
 

Peralatan Angkatan Laut Iran akan sepenuhnya hasil produksi domestik © Iran Project

JakartaGreater.com – Panglima Angkatan Laut Iran Laksamana Hossein Khanzadi mengatakan bahwa Angkatan Laut Iran telah memperluas capaiannya pada beberapa tahun terakhir, dengan meluncurkan sejumlah peralatan domestik untuk membela integritas wilayah perairan Iran dan kepentingan nasionalnya, menurut Mehr News.

Laksamana Hossein Khanzadi membuat pernyataan ini disela-sela pameran Angkatan Laut Iran tentang prestasi dan perkembangan teknologi angkatan laut terbaru pada hari Sabtu, 8 Desember 2018.

Menurut catatannya, bahwa pameran adalah indikator kematangan, kemampuan dan juga kemandirian dari industri pertahanan dan Angkatan Laut Iran.

“Kemampuan ini menunjukkan bahwa generasi Revolusi tidak memiliki rasa takut akan ancaman yang ditimbulkan oleh musuh”, tambahnya.

Iran telah mengembangkan industri senjata domestik besar dalam menghadapi sanksi internasional dan embargo yang telah melarangnya mengimpor banyak senjata.

Para pakar dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan domestik, membuat angkatan bersenjata Iran mampu mandiri dalam lingkup senjata, termasuk rudal, radar dan juga pesawat tempur serta drone.

Sejak kemenangan Revolusi Islam pada tahun 1979, mengatakan keberhasilan Angkatan Laut dalam membawa kapal-kapal domestik ke dalam layanan seperti kapal perusak Sahand atau kapal selam Fateh dan Qadir serta kemajuan lainnya hari demi hari.

Bagikan