Sep 272016
 

Pasukan Angkatan Laut Iran dan Italia melaksanakan latihan bersama di wilayah perairan Iran di Teluk Persia pada hari Selasa ini.

Latihan PASSEX bersama ini digelar untuk menampilkan sikap perdamaian dan persahabatan antara kedua negara. Latihan ini melibatkan partisipasi dari sejumlah kapal perang Iran dan helikopter serta kapal perang Italia, ‘Euro’, yang telah berlabuh di kota pelabuhan selatan Iran Bandar Abbas sejak Sabtu kemarin.

Zona latihan membentang dari wilayah Langargah sepanjang pantai kota pelabuhan selatan Iran Bandar Abbas ke perairan hangat Selat Hormuz.

Kapal perang yang berlabuh di zona pertama Angkatan Laut Iran di Teluk Persia dikirim dengan tujuan memperluas hubungan politik, budaya dan militer antara kedua negara.

Selama berada di wilayah perairan Iran, para komandan dan perwira kapal perang Italia mengunjungi pusat pelatihan dan kemampuan Angkatan Laut Iran serta bertemu dengan sejumlah pejabat Iran di provinsi selatan Hormozgan.

Iran dan Italia mencoba untuk terus melanjutkan hubungan persahabatan, bahkan ketika negara itu menerima sanksi. Sekarang setelah penghapusan embargo terhadap Teheran, kedua negara berusaha untuk lebih memperluas hubungan.

Sumber: Fars News Agency

Bagikan:

  4 Responses to “Angkatan Laut Iran dan Italia Gelar Latihan Bersama di Teluk Persia”

  1.  

    First

  2.  

    ter daftar.lam kenal smuanya

  3.  

    mungkin ada udang di balik batu,ada misi khusus.

  4.  

    italy banyak menjual alutsistanya kepada iran. terutama helikopter dan peralatan sensor elektronik

 Leave a Reply