Apr 222019
 

File:A group of Iranian Navy, from Wikimedia Commons, the free media repository.

Beijing, Jakartagreater.com   –   Komandan Angkatan Laut Iran Hossein Khanzadi, yang saat ini berada di Beijing atas undangan Komandan Angkatan Laut negara itu, Shen Jinlong, telah menyatakan bahwa kedua negara dapat mengembangkan kerja sama yang lebih dalam di bidang Angkatan Laut, ujar kantor berita Tasnim melaporkan, dirilis Sputniknews.com pada Senin 22-4-2019.

“Ada kapasitas yang sangat baik untuk kerja sama militer antara Angkatan Laut kedua negara dan kami berharap bahwa perjalanan ini akan membawa banyak prestasi dalam hal ini”, katanya.

Hossein Khanzadi dilaporkan mempertimbangkan peningkatan kerja sama antara Iran dan Cina di laut, dalam pendidikan, dan di berbagai bidang militer teknis. Kedua negara telah lama menjadi mitra dekat di berbagai bidang, termasuk militer.

Banyak jenis persenjataan Iran yang diproduksi di dalam negeri, seperti sistem pertahanan udara, Rudal Angkatan Laut, kendaraan lapis baja, Artileri dan senjata kecil, didasarkan pada model China. Keduanya menandatangani perjanjian untuk meningkatkan kerja sama pertahanan pada November 2016.

Kedua negara juga memiliki hubungan dekat di bidang energi meskipun ada sanksi AS, yang diberlakukan oleh Washington pada November 2018 di Teheran. CNPC China baru-baru ini menggantikan Total perusahaan energi Prancis dalam proyek gas Iran, setelah yang terakhir pergi karena sanksi AS.

  One Response to “Angkatan Laut Iran Ingin Kerja Sama Militer dengan China”

  1.  

    SANGAR……….. KLO DUEL ONE BY ONE………… CHINA VS USA BAKAL DILUMAT SI DRAGON TUH KOBOI……….. MESTI MIKIR 200x USA KALAU SI DRAGON SUDAH PASANG AKSI TEMPUR