Angkatan Laut Rusia akan Diperkuat 6 Korvet Tambahan

Korvet Russia (@ Russia MoD)

Jakartagreater  –   Kementerian Pertahanan Rusia berencana untuk memesan pembangunan 6 Korvet ke Galangan Kapal Amur di Timur Jauh untuk Angkatan Laut, ujar Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu,  pada Rabu 12-8-2020, dirilis TASS.

Mulai Oktober 2020, Galangan Kapal Amur akan memperoleh pinjaman dengan tingkat konsesi 5%, ujarnya.

“Di sini, kami berencana menandatangani kontrak dengan perusahaan atas instruksi dari panglima tertinggi, presiden negara kami, tentang pembangunan 6 Korvet,” kata Shoigu pada pertemuan dengan pejabat industri pertahanan.

Pemerintah Rusia akan mengalokasikan hingga 630 miliar rubel ($ 8,6 miliar) hingga akhir 2028 untuk memenuhi rencana pengadaan pertahanan di Wilayah Khabarovsk, yang akan berdampak positif pada anggaran daerah, kata menteri pertahanan.

Kepala pertahanan mengatakan dia mengharapkan otoritas regional untuk membantu Galangan Kapal dalam memilih dan melatih personel.

4 pemikiran pada “Angkatan Laut Rusia akan Diperkuat 6 Korvet Tambahan”

  1. Ya terserah mereka mau anggap itu korvet kah, kalau menurut rusia ukuran korvet mereka seperti itu ya itu hak mereka’ dilihat banyak senjata tp jumlah senjatanya terbatas, sekarang ini emang sulit membedakan mana korvet, frigate dan mana destroyer, intinya frigate dan destroyer adalah kapal tempur permukaan yg sistemnya menggunakan sistem dan daya jangkaunya yg dapat melakukan agresi ke daerah lawan, sementara sistem pada korvet lebih di dominasi sistem pertahanan pesisir dan daya jangkaunya terbatas karena fungsinya emang untuk bertahan dr agresi pihak lawan, bukan berarti fungsinya korvet sebagai pertahanan pesisir jd gk boleh bawa senjata seabrak.

Tinggalkan komentar