Angkatan Laut Rusia Akan Menerima 7 Kapal Perang Tahun 2019

Kapal perusak anti-kapal selam (ASW) Severomorsk (Udaloy-Class) Armada Utara Rusia © Russian MoD

JakartaGreater.com – Produsen kapal Rusia berencana untuk menyerahkan tujuh kapal perang baru, termasuk 4 kapal selam dan 7 kapal yang diperbaiki ke Angkatan Laut Rusia pada tahun 2019, kata Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada hari Selasa, seperti dilansir dari laman TASS.

“Pada tahun 2019, program galangan pembuat kapal yang diintegrasikan ke dalam United Shipbuilding Corporation (USC) menetapkan pembangunan tujuh kapal perang, termasuk 3 kapal selam bertenaga nuklir dan 1 kapal selam diesel-listrik dan penyelesaian perbaikan 7 kapal perang dan kapal selam”, kata Menhan pada pertemuan dengan pembuat kapal di Severodvinsk.

Penyelesaian konstruksi dan pengiriman kapal jelajah bawah air bertenaga nuklir Knyaz Vladimir dan Kazan ke Angkatan Laut Rusia adalah tugas prioritas utama untuk United Shipbuilding Corporation, Sevmash dan beberapa organisasi desain. Atas instruksi dari komandan tertinggi, seluruh pekerjaan harus diselesaikan tahun ini, menurut Shoigu.

Seperti yang ditekankan oleh menteri pertahanan, “kapal-kapal baru ini akan menentukan prospek masa depan armada bawah laut Rusia dan akan membantu meningkatkan potensi pertahanan dan memperkuat posisinya di lautan dunia”.

Ilustrasi kapal selam nuklir Borei-A meluncurkan torpedo © Daily Mail

Borei-Class Baru

Armada Utara Rusia akan mendapatkan beberapa kapal jelajah bawah laut, kapal logistik dan perangkat keras militer terbaru tahun ini, kata Komandan Armada Laksamana Nikolai Yevmenov pada hari Rabu.

Secara khusus, Armada Utara Ruisa akan kedatangan beberapa kapal logistik, termasuk kapal tanker Academic Pashin. Kapal tanker yang sedang menyelesaikan uji cobanya di Laut Baltik dan akan segera membuat jalurnya untuk bergabung dengan Armada Utara, tambahnya.

Grup kapal selam Armada Utara Rusia akan segera mendapatkan kapal perang baru dari Borei-Class dan Yasen-Class yang dimodernisasi dan saat ini sedang menjalani uji coba di Laut Putih. Ini adalah kapal jelajah bawah laut strategis, Knyaz Vladimir dan kapal selam multiguna Kazan, katanya.

Tinggalkan komentar