JakartaGreater.com - Forum Militer
May 142018
 

Render drone nuklir bawah laut Poseidon buatan Rusia© Russian MoD

JakartaGreater.com – Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan kendaraan bawah laut tanpa awak alias drone bersenjata nuklir yang disebut Poseidon sebagai bahagian dari Program Persenjataan Negara saat ini untuk periode 2018-2027, menurut sumber di kompleks industri militer Rusia seperti dilansir dari laman TASS.

“Sistem Poseidon telah dimasukkan ke dalam Program Persenjataan Negara sampai tahun 2027 dan akan beroperasi bersama Angkatan Laut sebelum akhir program. Ini termasuk beberapa torpedo berkecepatan tinggi dengan unit bertenaga nuklir kecil”, katanya.

TASS masih belum memiliki konfirmasi resmi tentang informasi tersebut.

Sebelumnya di bulan Maret diberitakan bahwa warga Rusia telah memilih nama-nama untuk senjata terbaru dengan turut berpartisipasi dalam sebuah jajak pendapat disitus Kementerian Pertahanan Rusia

Status-6 (NATO: Kanyon), torpedo antar-benua otonom bertenaga nuklir buatan Rusia © Russian MoD via Youtube

Saat menyampaikan pidato kenegaraan dihadapan Majelis Federal Rusia pada 1 Maret, Presiden Rusia Vladimir Putin menyarankan agar para warga negaranya untuk memilih nama-nama atas kompleks laser tempur, drone bawah laut dan rudal jelajah bertenaga nuklir.

“Nama Peresvet memenangkan jajak pendapat untuk kompleks laser tempur. Kebanyakan warga memilih rudal jelajah bertenaga nuklir untuk diberi nama Burevestnik, sementara nama Poseidon dipilih untuk drone bawah air”, sebut sumber Kementerian Pertahanan Rusia.

Jajak pendapat di situs Kementerian Pertahanan Rusia berakhir pukul 20:00 waktu setempat (17:00 GMT) pada hari Kamis, sumber itu menambahkan. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Rusia bahwa persenjataan telah dinamai dengan sebutan yang populer seperti di masa lalu, militer biasanya akan memilih nama-nama untuk senjata dan peralatan militer tersebut.

Bagikan:

  8 Responses to “Angkatan Laut Rusia Akan Terima Drone Nuklir Poseidon Tahun 2027”

  1.  

    Sotong

  2.  

    Bakal dijual gak ya? Borong pake karet.he3

  3.  

    nggris macem macem bisa habis nih dikirim 6 torpedo ginian

    •  

      Itulah gunanya py nuklir..
      Senggol bacok…

      Indo anti nuklir..
      No PLTNuklir..

      Anehnya pada pada waktu WW3 nanti banyak kedatangan rudal nuklir..

      Ha ha ha

  4.  

    Waaahhhh…drone nukli poseidon Ini buat menghajar satuan armada kapal induk AS mungkin. Apa tanggapan si gatol penggemar shilit cheleng dengan adanya drone ini.? Blom lg keberadaan rudal jelajah bertenaga nuklirnya…xicixicixi

  5.  

    Zaman tambah edan tenan….onok terpedo antar benua dan drone nuklir….lahhh terpedo antar benua gede ne sak piro?

  6.  

    Indonesia research nya sudah sampai mana? ?

    Katanya bikin pabrik “perakitan” yg terbesar di ASEAN tapi program & coding nya “install” buatan Amerika dan onderdil “impor” dari China.

    Salah satu teman kuliah ada yg disertasi doktoral ikut gabung team research “programmable liquid matter” — kayak DRONE T1000 di film Terminator.

    https://m.youtube.com/watch?v=iPlhdzMKp6A

    When will finally Indonesian MoD realize the importance to speed up the R&D? 🙁

 Leave a Reply