Nov 222018
 

“Elephant Walk” F-35 di Hill Air Force Base. (@ usairforce – Cynthia Griggs – 419th Fighter Wing)

Jakartagtreater.com  –  Pasukan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dari 388 Wing Fighter 388 dan Air Force Reserve AS Wing Fighter 419, yang keduanya ditempatkan di Hill Air Force Base di Utah Utara, melakukan latihan kekuatan tempur minggu ini yang melibatkan lusinan Jet tempur F-35A, diriis Sputniknews.com, Selasa, 20-11-2018.

Ini adalah “Elephant Walk” pertama yang pernah dilakukan untuk jet tempur siluman, Angkatan Udara mengatakan dalam pernyataan bahwa latihan dilakukan untuk menunjukkan kekuatan dan kesiapan unit F-35A yang siap tempur.

Sebanyak 35 Jet F-35A diluncurkan selama latihan, dan pesawat lepas landas dalam interval 20 hingga 40 detik, menurut pejabat Angkatan Udara, yang menunjukkan bahwa adanya beberapa skadron yang lepas landas memungkinkan unit untuk lebih baik menilai potensi masalah.

“Kami siap untuk bertarung malam ini, dan berolahraga dengan banyak skadron F-35 untuk dapat menunjukkan kemampuan kami untuk mengalahkan musuh potensial di mana pun mereka muncul,” ujar Mayor Caleb Guthmann, asisten direktur operasi pasukan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, 19-11-2018.

Inspektur melaporkan bahwa semua Jet berada di udara selama 11 menit. Kolonel Michael Ebner, wakil komandan dari Wing Fighter 388, mengatakan kepada bahwa latihan short-notice adalah momen bersejarah untuk program F-35A, karena ini termasuk jumlah tertinggi Jet Lightning II yang akan diluncurkan secara bersamaan.

Pejabat itu menguatkan pernyataan yang dibuat oleh Guthmann, dengan mengatakan bahwa jet tempur generasi kelima adalah “penangkal global” terhadap konflik yang akan berfungsi sebagai penangkal bagi musuh AS. AFB Hill saat ini memiliki 47 unit F-35, dengan sisa armada 78 unit diharapkan tiba pada 2019.

Terkait dengan pemberitaaan tentang F-35A, Jet Lockheed Martin selaku produsen, menandai pesawat dari pangkalan Angkatan Udara Eglin Florida menjadi yang pertama berhasil menjatuhkan bom presisi GBU-49 selama sesi pelatihan tempur yang berlangsung awal bulan ini.

Pilot mengatakan GBU-49 efektif dan akurat dan akan membuat F-35A lebih mematikan. “Ini senjata yang sangat fleksibel. Itu dapat diandalkan, akurat dan efektif,” Letnan Kolonel Matthew Johnston, komandan Skadron Tempur ke-34, mengatakan.

Bagikan:

  17 Responses to “Angkatan Udara AS Latihan Siap Tempur F-35A di Utah”

  1.  

    Good joob guys. Lets see what we can do to rule the world with our new beautiful things. Hhhhhhhhhhh

  2.  

    jumlah pesawt gen 5 foto diatas melebihi total jmlah kombinasi pesawt gen5 yg sdah dioperasikan negara lain

  3.  

    Mahal diperawatan dan pengembangan lanjutan.

  4.  

    Cuma 47 unit dan terbang cuma 11 menit? Kayak kehabisan dana atau bbm neh? Harus nya terbang 11 jam dan ketika turun langsung sujud

    😎 huehuehue

 Leave a Reply