Feb 072019
 

Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) melaporkan bahwa sebuah rudal antarbenua diluncurkan oleh Komando Serangan Global Angkatan Udara AS pada pukul 23:01 Waktu Pasifik pada 5 Februari (7:00 GMT) dari sebuah peluncur silo di Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California.

Kepala roket tak bersenjata dilaporkan telah terbang 6,7 ribu km, akan mencapai sasaran di tempat uji coba Amerika di wilayah Kwajalein Atoll di bagian tengah Samudra Pasifik.


Tes ini tidak terkait dengan peristiwa dunia nyata, menurut Angkatan Udara.

Namun, Angkatan Udara AS belum mengonfirmasi bahwa tes tersebut berhasil.

Menurut laporan, perintah untuk meluncurkan ICBM diberikan dari pesawat Mercury E-6B Angkatan Udara AS, yang dirancang untuk menyediakan sistem komunikasi cadangan untuk peluncur ICBM. Pesawat itu lepas landas dari Pangkalan Udara Vandenberg dan terbang ke barat Los Angeles di atas Samudra Pasifik.

Sistem rudal Minuteman III merupakan satu-satunya sistem senjata nuklir berbasis darat yang digunakan oleh AS.

Sumber: Sputnik News

  2 Responses to “Angkatan Udara AS Uji Rudal Minuteman III Intercontinental Ballistic”

  1.  

    Rudal yg tidak perlu dikhawatirkan. Karena sdh bisa tertangkal oleh pertahanan berlapis Rusia club S-500,400,300. So….apa yg perlu dikhawatirkan…xicixicixi

  2.  

    Seandainya Indonesia pamer ginian bakalan pada ribut, mending ngurusi perekonomian dan perdagangan dulu, harusnya warga Indonesia diajari perdagangan didunia jangan cuma andalkan perdagangan dari Industri besar, jika warga Indonesia jualan di Alibaba atau yg sejenisnya bisa menarik devisa besar bagi negara minimal bisa 100 triliun per tahun