Mei 122019
 

File:Apache Attack Helicopter Takes Off from HMS Ocean From Wikimedia Commons, the free media repository

Mesa, Arizona, Jakartagreater.com  –  India dan AS menandatangani kontrak pengiriman 22 Helikopter Apache pada tahun 2015. Batch pertama akan dikirim pada bulan Juli 2019, dirilis Sputniknews.com pada Sabtu 11-5-2019.

Angkatan Udara India, yang diwakili oleh Marsekal Udara A. S. Butola, menerima Helikopter serang Apache Guardian pertamanya dalam penerimaan resmi di fasilitas produksi Boeing di Mesa, Arizona.

Pengiriman itu dilakukan ketika India meningkatkan upaya untuk memodernisasi armada Helikopternya. Sebelumnya, India membeli Helikopter transportasi Chinook buatan AS dari perusahaan; kesepakatan saat ini untuk pengiriman 22 Helikopter Apache telah ditandatangani pada tahun 2015.

Apache Guardian AH-64E (I) adalah kabel Helikopter militer canggih yang menyerang target udara dan darat, dan memanfaatkan rintangan ketinggian rendah seperti pohon dan bukit untuk tujuan sembunyi-sembunyi.

  3 Responses to “Angkatan Udara India Mendapatkan Helikopter Apache”

  1.  

    Setype dng heli Apache kita. Tahun depan nambah lg kita punya. Baru 1/3 anggaran pembelian apache kemaren. Msh ada 2/3 sisanya utk nambah.

  2.  

    beli yg banyak buat memberantas perusuh2 di pedalaman2 yg banyak memakan korban TNI , kembali ke soal duit / anggaran yg cekak shg bila ada ambushing susah sekali datang bala bantuan ..kalau banyak jumlah alutsista nya bisa meminimalisir korban dr TNI karena kecepatan bala bantuan yg datang ..karena untuk menumpas gerombolan yg berbaur dg masyarakat spti itu perbandingan nya 1 : 20 ( 1 perusuh yg membaur : 20 TNI ) agar tdk terjadi kesalahan eksekusi ( orang baik2 dikira oknum pengacau )