Agu 032018
 

Formasi jet pelatih tempur canggih, Hawk T2 Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) © Tony Hisgett via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Angkatan Udara Inggris (RAF) akan membentuk Skuadron (F) 25 sebagai unit kedua untuk mengoperasikan pesawat jet canggih (AJT) Hawk T2 buatan BAE Systems.

Dilansir dari laman IHS Jane, unit tempur tersebut akan bergabung dengan Skuadron 4 di RAF Valley di North Wales, yang merupakan rumah bagi armada jet pelatihan cepat Kementerian Pertahanan (Dephan) Inggris.

Sebagaimana dicatat oleh RAF, Skuadron (F) 25 ini akan mengambil alih tahap pertama paket Advanced Fast Jet Training (AFJT) yang disediakan oleh Ascent Flight Training Services, dalam kemitraan dengan Direktorat Pelatihan Udara untuk Grup (Pelatihan) No. 22 dan Tim Proyek Sistem Pelatihan Udara Militer Inggris (UKMFTS) dari Menteri Pertahanan.

“Langkah ini telah didorong oleh meningkatnya permintaan pilot jet cepat di garis depan untuk menerbangkan [Eurofighter] Typhoon dan juga [Lockheed Martin] F-35B Lightning II”, kata RAF dalam pernyataan tanggal 1 Agustus. Baik Skuadron 4 dan Skuadron (F) 25 akan melatih pilot-pilot untuk RAF dan Royal Navy (RN).

Untuk pelatihan pilot jet cepat, Ascent menggunakan campuran 28 unit pesawat Hawk T2, 2 set simulator full-mission (FMS), 6 set perangkat pelatihan terbang (FTD), serta “desktop-trainer” (DTT) di setiap laptop siswa.

Yang merupakan kombinasi dari peralatan-peralatan dan digabungkan dengan instruksi darat serta penerbangan yang membuat sistem pelatihan AFJT lengkap.

Bagikan:

 Leave a Reply