Jun 302016
 

Angkatan Udara AS saat ini kekurangan penerbang. Data USAF menyebutkan higga tahun 2019 mereka menargetkan memiliki 324.000 penerbang. Namun, menurut Mantan Kepala Staf Angkatan Udara Amerika Serikat Jenderal Mark Welsh, jumlah itu masih sangat kurang.

Idealnya USAF harus menambah 60.000 penerbang agar mampu menyelesaikan berbagai macam misi masa depan. Dari jumlah itu, setidaknya 30.000 dialokasikan untuk jet tempur F-35. “Kami telah berbicara tentang menambahkan kemampuan baru ketika kami tidak diizinkan untuk melakukan divestasi kemampuan tua. Kami telah berbicara tentang memperluas kemampuan luar angkasa, cyber,” ucapnya seperti dilansir dari Sputnik.

Dia menambahkan, jumlah tersebut belum termasuk jika USAF ingin memperluas sayap Remotely Piloted Aircraft. “itu akan membutuhkan 5.000 hingga 10.000 orang untuk memperluas daerah misi,” tandasnya.

 Posted by on Juni 30, 2016

  15 Responses to “Angkatan Udara AS Kekurangan Pilot”

  1.  

    aku ikut daftar..boleh apa ngak yah..

  2.  

    kita sedih kekurangan pesawat

  3.  

    Lah dulu maunya pake pesawat tempur tanpa awak…kok sekarang malah butuh pilot banyak?? ?

  4.  

    kan ada duit dari taxpayer, dari drug cartel, dan dari korporat2 yg backing rezim obama

  5.  

    ingat99x….jgn saling menghujat…pilpres udh lewat…tggu waktux kampex…

    Minum kopi campur sianida dulu biar pikiran tenang dan damai….

  6.  

    barang bekas tapi masih efektif kan? kmren ja f16 cegat pesawat militer malaysia,,,,, c-130 sering di pakai latihan, bantu sar dan angkut logistik TNI k daerah,,,, mikir looo,,,, seharusnya lu berterima kasih pd beliau karena sudah berusaha meningkatkan kekuatan TNI meski dlm keterpuruk/kekurangan anggaran,,,, apa lu g nyadar PT. PAL mampu bikin fregat sigma, LPD dll, itu berkat beliau,,,, belum lg kapal selam, pesawat CN…. helikopter dll,,,, dasar alay baru lahir sudah sok tahu,,,,

  7.  

    Bukan kekurangan pilot tp kebanyakan pesawat tuh.
    Hibahin aja ke indo hehehe

  8.  

    Gua Pro rusia wkwk