Angkatan Udara Malaysia Kini Miliki Seragam Baru Canggih

47
680

Royal Air Force Malaysia (RMAF) memperkenalkan seragam tempur baru yang memanfaatkan teknologi pixel digital modern yang berbentuk kain baju yang nyaman.

Seragam tersebut diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya saat upacara ulang tahun Angkatan Udara Malaysia yang ke-58 di Pangkalan Udara Kuantan, lapor Bernama.

Kepala RMAF, jenderal Tan Sri Roslan Saad mengatakan seragam dapat digunakan selama misi pelatihan, misi operasi dan latihan. Seragam tersebut disamping memiliki fitur-fitur modern, juga tampak lebih rapi dan smart.

Seragam baru akan menggantikan seragam lama yang sudah digunakan selama lebih dari 20 tahun, “(Seragam) akan dapat meningkatkan citra RMAF, sejalan dengan peningkatan fungsi dan operasi saat ini”, kata Tan Sri Roslan kepada wartawan pada upacara tersebut. Seragam juga memberikan semangat baru kepada setiap anggota RMAF untuk melakukan tugas yang lebih baik, sambungnya.

Upacara yang dihadiri oleh lebih dari 500 tamu termasuk masyarakat, juga termasuk sebuah pertunjukan udara oleh Tim Khusus Angkatan Udara dan demonstrasi penerjunan parasut oleh personel RMAF.

Di antara pesawat yang terlibat dalam demonstrasi udara adalah pesawat Pilatus PC-7 Mk II, EC725 dan helikopter Nuri, serta jet tempur Sukhoi SU-30MKM, F-18D4 dan pesawat tempur MiG-29N.

DefenceWorld

47 COMMENTS

  1. Mau seragam nya baru apa enggak, kalau kualitas prajurit jelek sama aja! Tentara itu yang dilihat nyali nya, menghadapi penceroboh sulu je tak berani one by one hanya mengandalkan aset TDM, mungkin kalian belum bisa perang gerilya ?

  2. Kalo seragamnya jaguh dan canggih spt apa yg dipromosikan itu namun tentengan senjatanya masih senjata VITA BERLENDIR, membuat semangat prajurit yg tadinya tinggi menjadi loyo..koyo..koyo. Senjata yg kalo diliat musuh malah buat musuh terkencing kencing bukan krn ketakutan tp krn tertawa terkekeh-kekeh. Senjata yg gak ada keren-kerennya sama sekali. Mau aja dibohongi sama penciptanya yg dr rusia, padahal Malaysia sudah bayar mahal utk si perancang senjata tersebut.
    Mungkin kalo ada warga Malaysia yg baca komentar saya ini bakalan malu lari sembunyi di kamar tidur tutupan selimut. Buat malu bangsa jaguh saja, vita…oh vita.

    • Disebut seragam canggih karena memiliki beberapa kemampuan yg tiada banding, antara lain adalah mampu membuat tentara yg memakai tampak samar bahkan menghilang sehingga sulit dilihat dg mata tertutup, memiliki kemampuan menyerap panas dan keringat sehingga radar pencari panas tdk mampu mendengus tentara pemakai seragam dan tentu menjadi praktis karena pemakai tdk perlu memakai kaos oblong untuk menyerap keringat. Kemampuan lain yg menarik adalah menggunakan bahan semi kevlar, yg mampu menahan getaran bahkan hantaman batang pisang, hal ini berguna untuk melindungi bagian vital tubuh tentara.

      Corak digital yg dikembangkan oleh angkatan udara Malaysia menjadikan semangat prajurit Malaysia menjadi meningkat, ane sependapat dg argumen tersebut, karena bagaimanapun tentara adalah seorang manusia yg memiliki jiwa apresiatif terhadap keindahan serta model baju seragam. Hal ini menjadikan seorang tentara angkatan udara Malaysia tdk melulu jago baris berbaris serta kemampuan kesemaptaan layaknya tentara, namun juga memiliki jiwa bak peragawan yg pandai berlenggak-lenggok di catwalk. Demikian sekadar penjelasan dari penggemar yg tersamar pd Soldier of Malayan…

  3. Punya uniform baru juga tdk ada gunanya. Selama tdk berani menindak penceboh Cina.

    Inget anak kecil saat dibelikan baju baru oleh org tuanya disaat lebarbn, pamer kesana kemari. Bajuku ini mahal loh, beli dari psr Tanah abang. Hik hik hik

  4. Malon mau pake baju canggih kayak apapun…mau punya senjata canggih kayak apapun..tidak akan berani berperang..maklum, mereka dari spesies pengecut…
    paling beraninya cuma sama pekerja asing, saparatis sulu dan filipina..
    bacot dan gaya saja lebih malon ini..
    sembang je lebih ko malon pengecut

LEAVE A REPLY