Sep 172018
 

LANZA, radar tiga dimensi (3D) buatan Indra © Indra Company

JakartaGreater.com – Pada tanggal 11 September lalu, Indra mengumumkan mendapatkan kontrak untuk menyediakan radar 3D LANZA termasuk pengiriman peralatan lainnya seperti Indra AirDef yakni sistem komando dan kontrol pertahanan udara canggih.

Dalam situs resmi Indra Company, perusahaan juga menyebut akan menyediakan paket logistik komprehensif termasuk training untuk operator dan personel pemeliharaan, suku cadang serta garansi untuk Angkatan Udara Thailand.

LANZA adalah keluarga sistem radar 3D canggih yang didasarkan pada arsitektur yang sepenuhnya modular dan skalabel, baik dalam paket perangkat keras maupun perangkat lunak.

Berbagi konsep logistik umum dan dukungan siklus hidup, keluarga radar ini mencakup berbagai konfigurasi yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus setiap Pengguna Akhir dalam semua kasus mencapai persyaratan operasional yang paling menuntut atau spesifik, dan efektivitas biaya.

Radar multi-skenario dan multi-peran tidak hanya memenuhi persyaratan NATO saat ini, tetapi juga mencakup semua fungsionalitas lanjutan guna menghadapi tantangan di masa depan.

Semua sistem radar dalam keluarga LANZA bersifat tri-dimensi, solid state, beroperasi di L band, menerapkan eksplorasi pancaran pinsil atau kontrol elektronik untuk peningkatan pancaran radiasi, dengan arsitektur terdistribusi, redundan dalam elemen kritis, semuanya memungkinkan degradasi soft-fail dalam kasus kegagalan tertentu.

Indra Company telah mengerjakan desain, manufaktur, operasi dan integrasi radar 3D selama lebih dari 30 tahun. Selanjutnya, keluarga radar LANZA saat ini beroperasi di lima benua.

Dengan proyek ini, Indra menutup kesepakatan yang relevan, yang menegaskan kembali posisinya sebagai pemasok solusi teknologi Pertahanan dan Keamanan global. Pada saat yang sama, Indra memperkuat posisi komersialnya di kawasan Asia-Pasifik, di mana itu telah beroperasi selama lebih dari dua dekade.

Indra memiliki kantor di China, India, Filipina, Indonesia, Malaysia dan Australia. Indra memiliki kehadiran permanen di Thailand melalui kantor komersialnya, yang dibuka pada tahun 2017. Perusahaan sudah mengirimkan tiga radar kontrol lalu lintas udara, yang semuanya saat ini beroperasi.

  6 Responses to “Angkatan Udara Thailand Beli Radar 3D LANZA”

  1.  

    hmm di Indonesia kapan nih?
    mumpung masih kurang 12 Radar lagi kenapa ga isi aja sebagian pake ini…

  2.  

    INDRA… jadi inget… produk radarnya..indonesia radar. alias Indra 1, indra 2.

    bingung jadinya nih.

  3.  

    Kasihan, Asmirandah sekarang jd tukang kredit, nawarin pinjaman mulu,… dulu artis koq sekarang jadi rentenir ya? 😛 hihihihihi

  4.  

    Maaf oot. Nambah wacana. Semoga bermanfaat. Aammiiiiiinnnn.
    https://jakapingit.blogspot.com/2011/12/pm-vladimir-putin.html
    Silahkan dibaca.

 Leave a Reply