Jun 122016
 

Konsorsium perusahaan Iveco dan Oto Melara (CIO) akan memperkenalkan model terbaru dari keluarga Centauro di pameran pertahanan dan keamanan darat dan udara, Eurosatory 2016, Paris, Prancis.

Untuk pertama kalinya, Centauro II mewakili new stage dari evolusi Keluarga Centauro, akan ditampilkan. Centauro merupakan kendaraan roda 8×8 anti-tank pertama di dunia dengan canon tekanan tinggi. Kinerja sangat kuat karena didukung oleh mesin generasi baru, modernisasi transmisi, sistem pengereman dan kontrol elektronik.

Centauro

Kendaraan baru lapis baja Centauro merupakan tahapan baru dari evolusi bertingkat terhadap kendaraan lapis baja Centauro 105 dan 120mm. Kendaraan baru ini memiliki rasio power-to-weight, meningkat menjadi 24 HP / ton, memberikan kinerja yang tiada bandingnya dalam kecepatan dan akselerasi, berkat mesin IVECO generasi baru yang menawarkan lebih dari 720 HP, dan modernisasi terkait transmisi, sistem pengereman dan kontrol elektronik.

Kontrol tekanan ban digital (CTIS) dipadukan dengan run-flat system, suspensi baru low nominal ground pressure, yang memungkinkan kendaraan lapis baja Centauro baru, untuk masuk ke semua jenis medan pertempuran untuk melibas kendaraan tempur hingga MBT lawan.

Sumber : Defence-blog.com

Bagikan:

  20 Responses to “Anti-Tank Centauro II, Masuk ke Semua Medan Pertempuran”

  1.  

    Sangar..

  2.  

    Kok gk pake ATGM di atasnya? Cuma pakai ban mana bisa lewat d segala Medan.. beda klo pake rantai..

  3.  

    Bermimpi pindad nanti bisa membuat panser seperti ini

  4.  

    Mantaf

  5.  

    modelnya cakep

  6.  

    Andai saja panser Badak design-nya secantik ini, pasti user langsung tertarik mengakuisisi tanpa harus RI2 turun tangan utk membantu akuisisi si Badak.

  7.  

    PINDAD kenapa gak coba kloning aja model ini, atau gak coba cari-cari dulu model panser yang bagus digoogle untuk dikloning.

  8.  

    gagah dan desainnya bagus

  9.  

    desain cantik khas negeri pizza. tapi kenapa ya untuk alutsista saya kok lebih suka desain russia yang kaku tetapi berkesan kuat, gagah dan mengintimidasi.
    CMIIW

  10.  

    Italiano style.. Hhi”
    Kaku, gagah, & out of box.

  11.  

    jdoorr….

  12.  

    tunggu lisensiny untuk pindad.

  13.  

    Medium Tank CV90 belgium bagus juga…cuma kubahnya kurang glacis…
    Untuk varian roda ifv bomerang rusia bagus coyyy keren desain dan proteksinya…

  14.  

    apa pindad nggak minat ya bikin model kayak gini…..

  15.  

    Klo ranpur yg bginian ri bs bikin sendiri…ga usah beli boros anggaran, kan dah dpt tot dr berbagai negara, kt tinggal kloning aja teknologinya gado gado biar juoooos….mslh bentuk dan desain sbnrnya org2 kita dah sangat mahir….mau bntuk klasik, cooper, retro, sport dll, bahkan tak berbentuk skalipun …., pokoknya pindad jgn mau ktinggalan…..

 Leave a Reply