Antusias Masyarakat Sambut Presiden Baru

62
75

Jakarta Seusai dilantik secara resmi di Gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) langsung diarak menuju ke Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Utara.

Dalam menyambut kepala negara baru masyarakat terlihat antusias. Seperti suasana di wilayah Semanggi dan Karet terlihat kerumunan masyarakat, ada pula masyarakat yang setia menunggu di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Bahkan saking antusiasnya beberapa orang pun rela memanjat pohon agar arak-arakan Jokowi-JK terlihat dengan jelas. Berikut beberapa foto antusias masyarakat dan iring-irngan Jokowi melewati Semanggi setelah mengikuti pelantikan di DPR/MPR.

1 3 2

 

4 5 6

8 9

(JALO)

 

62 COMMENTS

  1. Alhamdulillah, Tadi lihat sendiri gimana masyarakat sangat antusias menunggu iring2 Pak Jokowi. Sangat terharu, 🙁 sudah lama kayaknya masyarakat bisa sepuas ini, semoga harapan masyarakat tidak disia-siakan….

  2. Depan kantor ane di Sudirman macet parah,
    karyawan tumpah ruah ke jalan menyambut Presiden terpilih yang baru saja dilantik…

    Semoga Pak Jokowi dan Pak JK cepat merealisasikan janji-janji nya yang pernah diumbar selama masa kampanye kemaren.

    Selamat dan Semangat buat Pak Jokowi-JK

    Salam NKRI

    • Sekedar saran untuk relawan bpak jokowi
      Mungkin kegiatan seperti ini bisa di langsungkan di kota2 lain
      Agar rakyat jd semakin dekat dengan pemimpin barunya
      Untuk pak jokowi selamat melanjutkan suksesi pemerintahan,kami sebagai rakyat hanya bisa berdoa agar semua yg pernah bapak janjikan sewaktu kampanye dulu tercapai
      Presiden baru bukan untuk indonesia baru tetapi untuk indonesia yg lebih baik ke dpan nya… amin
      Jalan terjal dan lebih berat sudah menanti mu
      Tetap merakyat , doa kami dr seluruh rakyat indonesia menyertai mu

  3. Kami titip nasib bangsa dan arah kemajuan NKRI ini kepadamu Pak Jokowi,tapi kami jg tidak akan segan segan mengkritik, dan mendemomu jika langkah kepemimpinanmu melenceng dari tujuan dan cita cita NKRI. Selamat bekerja Pak Jokowi dan Terimakasih Pak SBY.

  4. Terima kasih pak SBY untuk sumbangsihnya selama ini. Saya sangat mengapresiasi kinerja bapak. Selamat bekerja pak Joko Widodo & pak Jusuf Kala. Tunjukan pd kami rakyat Indonesia, bahwa kami tidak salah memilih pemimpin bagi bangsa Indonesia. NKRI harga mati.

  5. Pak President Jokowi vs: Mafia Migas (akankah tetap membeli minyak dari CALO), Freeport, Newmont, Liberation of Papua, subsidy bbm, corruption, conflict LCS, kepungan imperium militer ASU + USMC Di Darwin, red white coalition

  6. selamat bekerja pak Jokowi-JK, semoga Allah menuntun bapak berdua dlm menunaikan tugas dan amanat rakyat Indonesia. Meskipun aku tdk memilih bapak, tapi kini dg penuh semangat aku mendukung mu pak JKW-JK.
    Akan ku ingat terus potongan pidato bapak “kita sdh lama memunggungi lautan, kini saat nya kita berjaya di lautan “JALESVEVA JAYAMAHE”

    Semoga pemerintahan bapak menambah Kasel2 dan Pespur2 canggih buat melindungi teritori kita.

    Hidup NKRI

  7. Di spanduknya tertulis “Seknas Jokowi”. Berarti yang menyambut tidak mewakili seluruh rakyat Indonesia, melainkan yang 52% saja. Kalau memang semangatnya 3 jari, mengapa masih ada hal2 yang seperti ini?. Tentu sangat disayangkan. Jelas-jelas pidato kemenangan Jokowi mengatakan lupakan no 1, lupakan no 2, yang ada sekarang adalah no 3. Tapi kalau spanduk penyambutannya masih bertitelkan “Seknas Jokowi”, lalu di mana semangat no 3 nya?. Alangkah baiknya kalau titel tsb diganti dengan ‘Seluruh Rakyat Indonesia”. Baru pantas diacungin jempol. Sebagai rakyat biasa, saya lebih melihat pesta di monas sebagai pesta relawan Jokowi, bukan pesta rakyat. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. #EdisiKegelisahanRakyatIndonesiaYangBukanRelawan.

    • ijin like ya bung kian santang sang putra raja siliwangi….hehehe.
      Gak tahu ini, banyak jg status2 di medsos para relawan yg masih belum bisa jumawa dg kemenangan y. Padahal sudah jelas di berikan contoh oleh sikap Negarawannya Pak Presiden Jokowi & Pak Prabowo, kdng yg dibawah masih belum bisa bergandeng tangan. Semoga roh kebersamaan para tokoh politik yg kemarin tumpah ruaah di gedung MPR bisa menyalur ke semua eleman masyarakat.

      Salam Bhinneka Tunggal Eka….

        • maaf baru komen bung EA….
          hampir rata2 masih begitu eh bung…. cb saja bikin sedikit koment mengkritik di medsos…biyuh2… banyak sekali yg langsung mengcounter. kaya y g boleh salah pokok y???

          padahal sang presiden Jokowi sendiri siap untuk dikritik lho ya…..
          mungkin media yg masih jadi jargon y, selalu dan hampir tiap hari memberikan opini bahwa dg sikap kontra adalah menghambat ato memang ada yg mendewakan beliau yg tidak tahu lagi???

LEAVE A REPLY