Nov 022017
 

Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, Jakartagreater.com – PT Angkasa Pura (AP) II menyambut baik dan menyokong sepenuhnya penerbangan langsung Jakarta-London yang sudah dilakukan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Heathrow sejak 31 Oktober 2017.

“Kami menyambut baik pembukaan rute Jakarta-London ini sebab berarti menambah konektivitas penerbangan internasional dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta dan tujuan bandara ini menjadi hub internasional dapat selangkah lagi lebih maju,” kata Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam siaran pers yang diterima pada Rabu 2-11-2017di Jakarta.

Menurut Muhammad Awaluddin, pihaknya mengusahakan agar peran Soekarno-Hatta dapat semakin signifikan dalam menyokong pertumbuhan industri pariwisata dan perekonomian. Dirut AP II memaparkan, salah satu bentuk sokongan itu adalah dengan dilakukannya penebalan pada runway utara di Bandara Soekarno-Hatta guna meningkatkan nilai “pavement classification number” (PCN).

“Penebalan runway dengan nilai investasi sebesar Rp 310 miliar ini ditargetkan tuntas pada awal semester II/2018, di mana hal ini menjadi bagian dari pengembangan east cross taxiway dan penyokong rencana pergerakan pesawat sebanyak 86 pergerakan per jam,” tutur Muhammad Awaluddin .

Berdasarkan data dari AP, pada kuartal III/2017, jumlah pergerakan penumpang di 13 bandara AP II tercatat sebanyak 77,82 juta atau naik sekitar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Khusus Bandara Soekarno-Hatta, pergerakan penumpang pada Januari-September 2017 mencapai 46,74 juta atau naik sekitar 8 persen dibandingkan dengan Januari-September 2016 yakni 43,24 juta.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan nonstop dari dan menuju London Heathrow sebanyak 3 kali per minggu setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Rute penerbangan non-stop tersebut menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi Business Class, dan 268 kursi Economy Class.

“Penerbangan Jakarta-London ini dioperasikan melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan terminal paling modern di Indonesia, dilengkapi dengan berbagai fasilitas berbasis digital guna menyokong terwujudnya smart airport,” kata Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. (Antara).

  2 Responses to “AP Sambut Baik Rute Langsung Jakarta-London”

  1.  

    Baguslah!

  2.  

    Mantaplah!