Oct 242016
 

20300000821754134859081994485

Sangat jarang China mengumbar rahasia teknologi militernya, termasuk pada kapal induk Liaoning. Di bawah ini adalah foto-foto keseharian kru kapal induk Liaoning yang berbobot 60.000 ton.

Mengangkut 1000 personel pria dan wanita dalam labirin sepanjang puluhan kilometer, dengan kabin yang berjumlah 3000 buah dengan 20 tingkat.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-04

Keamanan yang ketat

Untuk naik ke kapal induk Liaoning, pertama kali kita harus melewati pos keamanan, semua barang bawaan pengunjung dan kru harus diperiksa dalam scanner.

Setiap pengunjung dan anggota kru harus membawa kartu pengenal yang tidak hanya menampilkan foto identitas, nama dan kesatuan, tetapi juga kode barcode dan huruf berwarna yang memperlihatkan tampat tinggal di kabin dan kompartemen tertentu yang bisa dimasuki.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-05

Layanan Laundry

Setiap kru kapal Liaoning memiliki tas laundry sendiri. Bila memiliki pakaian kotor, kru dapat mencucinya di laundry. Setelah selesai dicuci kru dapat mengambilnya. Setiap hari layanan laundry bisa mencuci pakaian sebanyak 500 kg.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-18

Perpustakaan

Kapal induk Cina memiliki perpustakaan dan juga toko buku, di mana setiap orang dapat membaca atau meminjam buku sesuai pilihannya.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-10

Dapur dan kantin

Ada sepuluh kantin yang berbeda pada kapal induk Liaoning. Setiap makanan terdiri dari 4 hidangan pembuka, 2 menu utama, 6 hidangan pelengkap, 2 makanan penutup, ditambah minuman dan es. Para koki harus bisa memenuhi kesukaan masakan tertentu dari 1000 kru yang datang dari berbagai daerah.

Cuci piring

Selesai makan, ada 11 tim yang bertugas mencuci 5000 piring dan perlengkapan makan, untungnya semua ini sangat terbantu dengan mesin.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-19

Perempuan

Ada daerah yang sangat misterius di kapal Liaoning dimana ditempatkan kru wanita, untuk keluar dan masuk ke area khusus ini dikendalikan oleh pemindai sidik jari. Sekitar 10% dari kru atau hampir 100 orang adalah perempuan, dengan kabin yang lebih luas dan bersih.

Stasiun TV

Ada stasiun TV di kapal induk Cina. Kru dapat melihat tayangan dan berita dari layanan yang berbeda.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-25

Gym

Liaoning memiliki tiga gyms untuk latihan fisik para pelaut. Apabila ada hanggar yang kosong dari pesawat, kadang-kadang diubah menjadi lapangan basket, lapangan tenis atau bulu tangkis. Setiap tahun, kapal induk China menyelenggarakan turnamen bola basket yang bernama “Haiti cup”, dengan 15 tim yang dibentuk oleh para pelaut.

Bank

Tersedia juga mesin ATM untuk kegiatan perbankan para kru.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-29

Supermarket

Tersedia juga supermarket dengan beragam ratusan produk yang berbeda.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-30

Rumah sakit

Ada rumah sakit dan fasilitas kesehatan, ruang fisioterapi, scanner dan kamar operasi.

2016-10-21-la-vie-a-bord-du-porte-avions-chinois-16-liaoning-31

Music Room

Di sudut samping setiap kantin ada music room, tempat para ku melepas kepenatan, bahkan ada sebuah grup musik “Deep Blue” di kapal induk Liaoning.

Penuh kerahasiaan karena ada beberapa kabin dan ruangan tertentu yang terlarang untuk dimasuki sembarang orang, seperti ruang komando dan kendali, serta ruang persenjataan.

Berbagi

  20 Responses to “Apa Saja yang Ada di Kapal Induk Liaoning ?”

  1.  

    Pertalite

    •  

      China ini sebenarnya hebat cuma modal beli barang langsung bisa bikin cloningnya tanpa pake joint dgn negara pembuatan brg bahkan pesawat jatuh z bisa di curi teknologinya, kita sudah kumpul kebo dgn f-5 tiget sama f-16 tapi sampai skrng blm bs bikin kw nya…..

  2.  

    Hayooo …itu ruang wanita nya knp dpt ruangan khusus ya? Dan yg boleh masum hanya sebtas org saja, dan harus pake id card, jgn2 ada ‘main’ tuh sm kaptennya sbg pelampiasan krn terllau lama dilaut..dan jumlahnya ratusan pula…dasar china muka mesum…!,,

  3.  

    ##########

    Org china memang haibat haibat
    Malaysia tau diri dan berbenah
    Kami saat ini memang takkan mampu
    Melawan china tp 5-10 th lagi mgkin kami sudah mampu melunakkan kehabatan china

    Adik tiri kami Indonesia tak takut menghadapi china sekalipun.
    Kami saluuut…

    Woeyy.. Perang itu beda ma tawuran

    Kah kah kah

    •  

      woeyyyy…ngacaaaaaaaaa……ngaca pake tembok…….
      sapa yang sebut indonesia mau jadi adik tiri meley?gagabah siah kehedddd……alias mabyuks ente…..hahaha……5-10 taun meley bis ngalahin china???ngimpi woeyyyyy…wkwk

    •  

      @Sultan

      eeey eeey eeey..kamu menyebut Indonesia ” Adik Tiri ” Malaysia , ga salah bang , siapakah yang lebih besar antara Indonesia dan malaysia?..bangsa asli Malaysia adalah melayu pekanbaru , nenek moyang mereka adalah Bangsa Indonesia..Yang benar Malaysia adalah Indonesia Imitasi , yang lupa jati dirinya sendiri , karena segala aspek kehidupan sudah dikuasai trah imigran dari marga ming dan bangla

      Salam sobat…MERDEKA

    •  

      Kasian orang tua yg melahirkan bocah ini….

    •  

      kera monkeyyy lepas…ikat..kasih pisang,,

  4.  

    perbandingan nya 1 wanita : 10 pria
    pantesan ruang an kudu dipisah …
    takut ada invasi internal kaleee … ntar blom perang ruangan udah amburadul

  5.  

    Belum lengkap kalo ga ada warkopnya,ngopi dulu campur bensin,pikiran tenang hati pun riang…hehehehe

  6.  

    tes

  7.  

    Beruk lepas.
    Sepandaia2nya beruk, paling cuma bisa maenin pisang.

  8.  

    Wiih lengkap banget nih kapal udah kayak kelurahan berjalan

  9.  

    tes

  10.  

    Ini Kapal isi nya satu Kecamatan di bawa semua…, ada supermarket, tempat fitnes, studio musik….
    Jangan jangan nanti ada Panti Pijat dan tempat Bordir nya yang menyediakan Jasa wts nya juga yaa….
    Hadew……

  11.  

    gimana cara nenggelamin ni kapal.. ???
    harus pakai rudal apa..
    atau pakai torpedo.. atau pakai bahan peledak hidro..

  12.  

    nah lo ….
    padahal mereka komunis khan … ???

    sebuah tamparan halus bwt beberapa kelompok

  13.  

    Ahh..terlalu dibesar2kan,ciba di komparasi dgn salah satu kapal induk amerika saja,liao ning ibarat kapal mainan yg bkn lah lawan sepadan dgn kapal2 induk amerika…
    tp gmnapun china msh jauh lbh baik dr indonesia,indonesia cm jd penonton

 Leave a Reply