Apa Sih Kelebihan Dimiliki Su-35 Dibanding F-22 ?

Jakartagreater.com  –   Su-35 adalah pesawat super manuver satu kursi, bermesin ganda yang dirancang oleh Biro Desain Sukhoi pada akhir 1980-an, dan ditetapkan sebagai pesawat generasi 4 ++ yang menggunakan sejumlah teknologi jetfighter generasi kelima, termasuk avionik canggih, mesin vektor dorong, kontrol senjata yang ditingkatkan, dan radar canggih, dirilis Sputniknews.com pada Senin 9-11-2020.

Setelah dikembangkan sebagai solusi sementara untuk Angkatan Udara Rusia setelah runtuhnya Uni Soviet, Su-35 telah membuktikan dirinya sebagai pesawat tempur terbaik negara yang menyalip banyak saingan Baratnya, ujar majalah militer AS, The National Interest.

“Tapi ada saat Su-35 benar-benar bersinar melawan pesaing seperti F-22 Raptor adalah kapasitas muatan dan keserbagunaan, dengan suite senjata yang luas tersebar di 12 cantelan,” kata majalah itu.

Pesawat Su-35 memiliki berbagai persenjataan untuk membuatnya mampu memenuhi semua tujuan yang diperlukan. Rudal udara-ke-udara R-74-nya memiliki jangkauan 25 hingga 30 mil, sementara pilot dapat menargetkan pesawat saingan dengan melihatnya melalui helm mereka.

Rudal R-77 pesawat menangani kebutuhan jarak menengah. Pada saat yang sama, salah satu fitur utama Su-35 adalah bahwa pesawat dapat sepenuhnya mengisi ceruk serangan darat karena mendukung berbagai Rudal TV, laser, dan satelit.

Angkatan Udara Rusia saat ini memiliki sekitar 150 Su-35 dalam pelayanan, dengan 50 lainnya dipesan oleh mitra negara, termasuk China dan Mesir.

Satu pemikiran pada “Apa Sih Kelebihan Dimiliki Su-35 Dibanding F-22 ?”

Tinggalkan komentar