Des 152018
 

Kendaraan tempur pembawa pasukan (APC) Namer (Harimau) buatan Israel kini dilengkapi rudal anti-tank tersembunyi © Kemhan Israel via Times of Israel

JakartaGreater.com – Israel telah berhasil menguji peluncuran sistem rudal anti-tank dari turret nirawak yang terpasang pada generasi militer terbaru dari wahana angkut personel lapis baja (APC), menurut pengumuman Kementerian Pertahanan Israel di hari Rabu yang dilansir dari laman Times of Israel (TOI).

Sistem, yang dilengkapi dengan rudal jarak menengah Spike-MR yang dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems, akan dipasang pada menara Eitan dan Namer model APC dan dapat dioperasikan dari dalam kendaraan.

Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa tes itu adalah yang pertama.

“Sistem turret nirawak terdiri dari sistem kontrol unik dan inovatif yang memungkinkan turret tersebut dikendalikan dari kompartemen kru demi mencegah mengekspos personel terhadap bahaya eksternal”, katanya.

Turret dilengkapi dengan sistem pertahanan aktif dan bentuk perlindungan khusus lainnya, dan menurut kementerian, itu mampu menembak serta mengamati sasaran “yang ada di perbukitan”.

Selain ditempatkan pada APC berat berlapis baja, Namer, sistem rudal anti-tank juga akan ditempelkan di turret APC beroda 8×8, Eitan yang akan dimulai pada 2020 guna menggantikan armada APC M113 Angkatan Darat Israel saat ini.

Kementerian Pertahanan Israel mengatakan bahwa instalasi rudal anti-tank pada APC akan memungkinkan tentara IDF untuk menembakkan rudal dari dalam kendaraan, sementara mereka masih terlindungi, yang secara signifikan itu akan meningkatkan jangkauan serangan kendaraan.

jakartagreater.com

  5 Responses to “APC Namer Israel Kini Dengan Turret Nirawak”

  1.  

    Wah, sistem peluncur ATGM yang bisa disembunyikan ini cocok juga buat dipasang pada Tank Harimau buat menambah efek gentar 😀

  2.  

    boleh juga nih, bisa di sembunyikan di turret maupun hull AFV
    mudah mudahan tank harimau hitam, apc anoa, ifv badak, ranpur komodo, ranpur Turangga, dll bisa di kembangkan dan di pasang atgm maupun manpads seperti namer ini
    lumayan nambah efek kejutan untuk lawan