Nov 122018
 

APC Turangga di Indo Defence 2018

Jakartagreater.com – Perusahaan pertahanan Indonesia, PT Tugasanda (Hall A, Stand A310 di Indo Defence 2018, Jakarta) menghadirkan versi baru dari pengangkut personel lapis baja Turangga (4×4) (APC), yang pada awalnya dikembangkan menggunakan pendanaan penelitian dan pengembangan internal.

Satu batch awal dari 13 Turangga APC telah dikirim ke Militer Indonesia dan akan diikuti oleh 23 lainnya, juga dalam konfigurasi APC. PT Tugasanda juga telah memasok kendaraan ambulans unarmoured ke tentara Indonesia, dirilis Janes.com, 7-11-2018.

APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018

Model terbaru, berdasarkan chassis Ford F-550 (4×4), dilengkapi dengan paket lengkap subsistem dari Aselsan Turki, termasuk perangkat pendeteksi akustik kecil yang terpasang di atap, radar pengawas medan perang yang dipasang di tiang (kiri) dan paket pengintaian yang dipasang di tiang (kanan), terdiri dari kamera hari / termal dan pengintai laser.

APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018

Kendaraan ini memiliki tubuh armor baja yang dilas yang memberikan perlindungan balistik ke STANAG 4569 Level 2. Jendela anti peluru memberikan tingkat perlindungan balistik yang sama, serta kesadaran situasional melalui 360 °.

Ketika digunakan dalam konfigurasi APC, Turangga dapat membawa 12 orang termasuk komandan dan pengemudi. Kendaraan ini didukung oleh mesin diesel V8 turbocharged 6,7 liter, dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan sepenuhnya otomatis dan memiliki drive 4×4 permanen. Suspensi tugas berat diklaim dapat memberikan tingkat mobilitas lintas medan yang tinggi dan 335/80 R20 run-flat tires dilengkapi dengan bead lock system.

APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018

Pilihan termasuk roof-mounted protected weapon station, a remote weapon station or turret, yang biasanya akan dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm, winch yang dipasang di depan, port pengapian, sirene dan peralatan komunikasi, termasuk radio dan kendaraan interkom.

Bagikan:

  8 Responses to “APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018”

  1.  

    Turangga APC (Armoured Personnel Carrier) 4X4 – Ranpur Lapis Baja Buatan Indonesia

    http://militerhebatdunia.blogspot.com/2018/10/turangga-apc-armoured-personnel-carrier.html

  2.  

    stanag level 2 berarti perlindungan pol dari senapan serbu keluarga Ak yg pake 7.62mm

    •  

      juga perlindungan dari ranjau kecil
      cocok lah buat pengamanan di indonesia
      kan pemberontaknya tidak pake senjata berat
      kalau bisa digabungin tuh teknologi nya Turangga dan komodo jadi satu
      pasti sangat cocok di pasar internasional

  3.  

    Batch kedua nya disempurnakan lagi..
    Kira2 kendaraan tempur ini….sebanding dengan jenis apa yang made in NATO Atau sejenis nya??

    •  

      Walopun mungkin masih dibawah Bushmaster , ini yang dulu gw pertanyakan bahwa Turangga ini apakah mubazir/redundant dengan pengembangan Sanca Pindad-Bushmaster AUISE.

      Kalau saya pribadi lebih memilih Turangga aseli produk lokal , daripada Sanca yang mewarisi Bushmaster Ausie yang sebentar lagi pensiun/discontinue

  4.  

    Turangga buatan Tugas Anda, sangat bagus sekali, kendaraan taktis ini bisa di pakai untuk Angkatan Darat.

  5.  

    Mantaplah!

  6.  

    wahh
    kendaraan bagus untuk pengamanan kontra teroris dan kkb yang tidak memakai senjata berat

 Leave a Reply