Sep 052019
 

Surabaya, Jakartagreater.com – Pangkostrad selaku Panglima Komando Gabungan TNI (Pangkogab) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) melaksanakan Apel Kesiapan Manuver Lapangan dalam rangka pelaksanaan Latgab TNI “Dharma Yudha” 2019 yang dilaksanakan pada Kamis 5-9-2019  di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya.

Dalam kegiatan ini, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bertindak sebagai Irup pada Apel Kesiapan Manuver Lapangan dalam rangka pelaksanaan Latgab TNI “Dharma Yudha” 2019 dengan Komandan Apel adalah Pangkogab Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han).

Dalam amanatnya, Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasad mengatakan, latihan gabungan TNI tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Komando Tugas Gabungan unsur darat laut udara mengambil tema “Komando Gabungan TNI melaksanakan kampanye militer di Mandala operasi dalam rangka menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Tema ini sangat tepat karena TNI senantiasa dituntut untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya dihadapkan pada tuntutan Interoperabilitas yang semakin tinggi dengan mencakup seluruh aspek operasi merupakan sasaran yang ingin dicapai,” ungka Panglima TNI.

“Terlebih kita terus memodernisasi Alutsista secara bertahap. Untuk itu kepada seluruh unsur pimpinan, saya tekankan untuk melaksanakan perannya dengan baik seraya mencatat setiap hal yang dapat menjadi masukan untuk membangun evaluasi bagi kemajuan TNI,” tambah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Panglima TNI juga menghimbau kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan menyadari bahwa setiap tugas dan peran yang dilakukan adalah bagian yang sangat penting dan strategis dari sebuah bangunan besar pelaksanaan operasi militer.

“Sekali lagi laksanakan latihan dengan penuh tanggung jawab. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala menyertai setiap langkah pengabdian kita bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta. Selamat berlatih.” Tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. (Penkostrad)

  4 Responses to “Apel Kesiapan Pasukan Menjelang Latgab TNI 2019”

  1.  

    Saatnya Apache unjuk kebolehan. Sekalian uji coba rudal yg baru datang.

  2.  

    Yontaifib….kereen mbokkk….