Mar 052015
 

MG_1401

Kesiapsiagaan satuan merupakan salah satu tolok ukur suatu satuan tentang readiness satuan tersebut untuk dapat digerakkan ke seluruh pelosok negeri dalam tempo waktu yang tidak dapat ditentukan. Untuk itu dengan adanya apel kesiapsiagaan, diharapkan seluruh personel maupun materiil siap dikerahkan ke daerah yang membutuhkan bantuan TNI.

Batalyon Kavaleri 8/Tank sebagai salah satu bagian dari Divisi Infanteri 2 Kostrad yang setiap saat siap bergerak, pada hari Senin 23 Februari 2015 pukul 09.00 WIB melaksanakan apel kesiapsiagaan satuan di lapangan Garasi Leopard, Pasuruan – Jawa Timur.

MG_1368

MG_1462

MG_1528

MG_1536

MG_1561

Dalam apel kesiapsiagaan ini Komandan Batalyon beserta para staf melaksanakan pengecekan Personel, Materiil , Alutsista, Alat Komunikasi dan isi protap perorangan. Apel kesiapsiagaan melibatkan 27 Tank kanon Scorpion, 5 Tank Stormer Komando, 9 Tank Stormer APC, 2 Tank recovery, 1 Tank Ambulance dan 1 Tank Logistik serta 15 Tank Leopard yang digelar bersamaan di garasi Leopard.

Diharapkan dengan adanya apel kesiapsiagaan ini, Batalyon Kavaleri 8/Tank siap dikerahkan kapan pun juga. (yonkav8.mil.id).

Bagikan Artikel :

  15 Responses to “Apel Kesiapsiagaan Yonkav 8/Tank Kostrad”

  1. Maju terus TNI!

    • apapun hasilnya tank MBT harus dimiliki harapnya pindad bs memproduksi tank medium lebih ringan agar lebih leluasa bereaksi diseluruh indonesia tanpa terkendala kondisi medan yg dilalui dan dgn kemampuan amunisi sebanding MBT leopard.

  2. keren tank nya

  3. Kapan ya leopard latihan di grati pasuruan atau karangtekok

  4. Tolong dirawat dengan baik Tanknya ya pak TNI, biar awet :).

  5. Lanjutkan

  6. Btw kapan bung,,,,@Antonov datang tank Leopard Revolution kita,,,,,yg lebih canggih dari leopard yg di atas,,,

  7. knpa kita tidak pakai t-90… ada yang bisa jawab…

  8. luarbiasa..

  9. lah, bukannya dulu 8 unit yang sampai pada acara, kok sekarang jadi 15 leopardnya?..
    hmm…

  10. kenapa tot leopard hanya pd kaliber pelurunya doank. Hadahh, kirain semua

 Leave a Reply