Apr 052018
 

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa Apel Dansat Divif 2 ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan Kostrad, selanjutnya kebijakan tsb harus dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan.

Singosari, Jakartagreater.com – Apel Komandan Satuan (Dansat) Divif 2 Kostrad TA 2018 resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi pada Senin 2 April 2018 di Gedung Sandoyo Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar selama dua hari (2-3 April 2018) ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat Terpusat tingkat Kostrad tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Pangkostrad, Letjen TNI Agus Kriswanto pada tanggal 28 Maret 2018 yang lalu di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa Apel Dansat Divif 2 Kostrad ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan Kostrad, selanjutnya kebijakan tersebut harus dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar tercapainya sasaran demi terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting guna menyamakan Visi dan Persepsi serta mendapatkan solusi yang terbaik dalam rangka meningkatkan kualitas Pembinaan Satuan, serta kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan.

Apel Dansat Divif 2 Kostrad ini diikuti oleh para unsur Komandan Satuan, mulai Komandan Kompi sampai tingkat Komandan Batalyon, yang juga dihadiri para Perwira Staf Batalyon dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E., MKP. mengatakan bahwa Apel Dansat merupakan media untuk menyelesaikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi satuan.

“Apel Dansat ini agar dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran, saling memberi masukan terhadap berbagai permasalahan serta kendala yang dihadapi oleh prajurit di masing-masing satuan, sehingga dapat ditemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya”, jelas Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E., MKP. (Penkostrad).