Mar 172019
 

Mengawali apel organik, Danyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan pengecekan material yang tergelar di lapangan mulai dari kendaraan Rantis penarik Meriam 37 mm, Ranpur BVP-2 dan Rudal AL-1 yang dimiliki oleh Batalyon Arhanud 2 Marinir.

Surabaya, Jakartagreater.com    –    Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Mar Kusno Eko Haryanto M.Tr. Hanla memimpin Apel Organik prajurit “Penjaga Langit dan Bumi” (sebutan Batalyon Arhanud 2 Marinir) pada Kamis 14-3-2019 di lapangan apel Trian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.

Apel organik tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan prajurit dan material Batalyon Arhanud 2 Marinir yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur unsur-unsur Artileri pertahanan udara dalam melaksanakan operasi pendaratan Amfibi, operasi keamanan dalam negeri dan operasi-operasi lainnya.

Mengawali apel organik, Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan pengecekan material yang tergelar di lapangan mulai dari kendaraan Rantis penarik Meriam 37 mm, Ranpur BVP-2 dan Rudal AL-1 yang dimiliki oleh Batalyon Arhanud 2 Marinir.

Dalam arahannya, Danyon Arhanud 2 Marinir menyampaikan kepada prajuritnya agar selalu meningkatkan kedisiplinan, profesionalisme dan memahami tugas pokok sebagai prajurit Arhanud Marinir, merawat material dengan sebaik-baiknya agar selalu siap menghadapi tantangan tugas ke depan dalam melaksanakan operasi tempur maupun operasi tempur selain perang, serta tidak lupa memedomani 8 wajib TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 6 Tuntunan prajurit Korps Marinir.

Usai apel organik, kegiatan dilanjutkan pelajaran perbagian dengan materi Pengendalian Oprasi Sistem Pemberitaan (Dalops Sisbra), Prosedur Komunikasi (Proskom) dan Georef dilanjutkan gelar satuan penembakan (Satbak) dipimpin langsung oleh Pasiops Yonarhanud 2 Marinir Kapten Marinir Zainal Arifin Tanjung. (tni.mil.id)

  3 Responses to “Apel Organik Batalyon Arhanud 2 Marinir”

  1.  

    Kasian ku tengok TNI kita maenannya cuma sepeda tua dikasih menhan..tengok negara Laen kaya India maenannya mobil rudal rudalan.

  2.  

    AA gun-nya dari era soviet, diproduksi dari 1937

  3.  

    Miris liat Alutsista marinir…. Semoga siapapun presidennya, bagian lebih memperhatikan CORP marinir yg bnyk di cintai & di banggakan rakyat ini